Home / Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull

Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull

Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull
Gambar anjing american pitbull

Gambar anjing american pitbull

Cara merawat anjing american pitbull – Anjing american pitbulterkenal dengan sosoknya yang keras dan tampang yang sangat galak, karena anjing american pitbull merupakan jenis anjing petarung, yang popular di akhir abad ke-19. Anjing ini memang sengaja di kembangbiakkan sebagai anjing petarung. Adu anjing memang merupakan tontonan yang sangat popular pada masa pemerintahan Ratu Victoria dari Inggris. Di Indonesia sendiri, Anjing American Pitbull juga populer sebagai anjing aduan, hanya saja disini diadu melawan babi hutan, atau yang juga disebut olah raga adu bagong.

Sebenarnya, Anjing American Pitbull adalah jenis anjing purebred, tanpa ada silangan dengan jenis anjing lain, karena Anjing American Pitbull adalah “the Original Bulldog” yang sudah ada sejak abad ke 15-16, dan merupakan generasi penerus dari Molossus, anjing yang populer di zaman Romawi. Banyak yang berpendapat bahwa Anjing American Pitbull adalah trah anjing hasil silangan dengan beberapa jenis anjing. Hal ini mungkin disebabkan banyaknya variasi warna dan anatomi yang kurang spesifik jika dibandingkan dengan trah anjing lainnya.

Ciri ciri anjing american pitbull

Anjing American Pitbull memiliki tubuh kekar dan berotot, tulang yang kuat, bentuk tengkorak kepala menyerupai irisan telur, telinga berdiri, mata kecil dan berdekatan, berbulu pendek dan halus. Warna bulu biasanya putih polos atau putih dengan marking coklat atau hitam dikepala, atau loreng, atau coklat, dengan warna coklat atau putih didadanya (blaze), kaki dan ujung ekor.

Sifat tempramental anjing american pitbull

Tidak Pemalu Dan Percaya Diri

Pit Bull dengan kepercayaan diri yang baik akan dengan mudah bersosialisasi dengan orang asing dan tidak merasa takut. Perhatikan posisi ekor ketika anakan berinteraksi dengan kita. Posisis ekor yang baik adalah yang selalu bergoyang dengan riangnya. Ujilah anakan dengan membawanya keluar dari sarang. Pit Bull yang percaya diri akan tetap stabil di lingkungan yang asing. Jika awalnya takut, dia akan segera beradaptasi dengan baik. Ada banyak cara yang digunakan untuk menguji rasa percaya diri ini.

Bersahabat Dekat Dengan Manusia

Anakan yang baik adalah mereka yang merasa nyaman di dekat kita. Pilihlah anakan yang suka berlama-lama dan menikmati sentuhan kita. Ketika kita sentuh atau belai, dia akan menggoyang-goyangkan ekornya. Anakan yang merasa nyaman berada dekat kita cenderung juga punya percaya diri yang baik dan stabil. Segera tinggalkan anakan yang ketika dibawa keluar kandang, dia selalu berusaha balik ke kandang atau induknya mencari perlindungan.

Menyukai Mainan

Pilih juga anakan Pit Bull yang menyukai mainan. Ini penting terutama untuk APBT yang nantinya akan masuk dunia karya guna. Melatih Pit Bull yang menyukai mainan akan lebih mudah dan lebih stabil. Cara menguji yang paling mudah adalah dengan memainkan bola di dekatnya atau dengan menggoyang-gayangkan kain. Perhatikan reaksinya dengan seksama.

Submisif Terhadap Manusia

Pit Bull yang baik juga Pit Bull yang tunduk terhadap manusia. Ketundukan ini bukan akibat dari tekanan atau ketakutan, tapi dari keinginan Pit Bull itu sendiri untuk menyenangkan masternya. Jangan memilih anakan yang terlihat cemas atau takut ketika berinteraksi dengan kita.

Cara memilih anakan anjing american pitbull

Dapatkan Pit Bull dari pembiak yang baik. Pembiak yang baik seharusnya akan berterus terang dengan kondisi setiap sifat anakan yang dimilki. Pembiak juga akan dengan baik dan jujur menceritakan kondisi sifat dan temperamen indukan dan pejantan. Hindari pembiak yang terlihat “mengejar setoran” dengan cara melahirkan anakan secara agresif dan terus menerus. Pembiakan secara agresif cenderung mengabaikan sifat kehati-hatian dalam pengembangan. Pilihlah pembiak yang melakukan pembiakan dengan sabar, hati-hati dan cermat.
Anakan Pit Bull harus mendapatkan aktifitas fisik dan sosialisasi yang cukup dengan lingkungannya. Anakan harus terbiasa bertemu dengan orang-orang atau binatang asing baik di dalam atau di luar lingkungan rumah.
Jangan tinggalkan anak kita yang masih kecil dengan anakan Pit Bull atau Pit Bull dewasa tanpa pengawasan. Gerakan Pit Bull yang massif dapat mencederai anak tanpa disengaja.

Cara melatih anjing american pitbull

Anjing american pitbull dikenal sebagai anjing nan tidak pantang menyerah. Pada usia 2-3 bulan memang terlihat lucu, namun ketika menginjak usia 2-3 tahun mulai terlihat kegalakan dari anjing ini. Faktor krusial nan perlu diperhatikan ialah temperamen dari si anjing pitbull tersebut, temperamen memang sangat krusial kemudian bisa juga melihat anatominya.

Temperamen di sini ialah bagaimana anjing pitbull merespon keadaan dari luar. Pada anjing pitbull berusia 4 bulan ketika ada paseban dari global luar akan bhineka ada nan diam saja kemudian bersembunyi, ada nan berlari dan ada juga nan mendekat dan mengajak bermain. Temperamen itu sendiri bisa dilihat dari faktor genetika sang induk, selain itu juga bagaimana pemelihara anjing pitbull melatihnya.

Untuk mengetahui sifat dari pitbull, para pembiak seharusnya bisa menginformasikan mengenai anjing pitbull nan dijualnya, bagaimana temperamen si induk. Memang sebaiknya anjing pitbull tak dikawinkan, sebab akan memiliki sifat nan sama dengan induknya.Kita juga harus bisa mengetahui sifat dari temperamen pada setiap anjing pitbull.

Pada dasarnya anjing pitbull nan lebih sering di kandang sangat berbeda temperamennya dengan anjing pitbull nan sering diajak bermain keluar, selain itu kita perlu melihat bagaimana cara pembiak menghadapi anjing pitbull.

Anjing pitbull nan baik ialah jika saat melihat lingkungan luar dia akan menggoyangkan ekornya. Seekor anjing pitbull juga tak pemalu dan percaya diri, pada lingkungan, dia akan percaya diri, kalaupun akan takut, semua itu akan sementara saja sebab setelahnya dia akan menjadi pemberani. Anjing pitbull memang sangat mudah bersosialisasi dengan loka nan asing atau orang asing.

Anakan pitbull juga menyukai mainan, sebab melatih pitbull nan menyukai mainan akan lebih mudah dan stabil. Hal nan paling mudah dilakukan buat melatihnya ialah bermain dengan bola atau dengan menggoyangkan kainnya, maka akan kita lihat bagaimana respon si anakan pitbull ini. Hubungan terhadap manusia pun sangat bagus, sang pitbull akan menurut pada kita jika kita melatihnya dengan baik, bukan sebab ia ketakutan atau merasa tertekan, namun pitbull memang bahagia menyenangkan tuannya.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Bagaimana cara merawat anakan anjing american pitbull | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

pitbull kampung , makanan pitbull supaya cepat besar , ciri-ciri pitbull yang bagus , cara melatih pitbull agar berotot , cara merawat pitbull betina , cara melatih parkit ff , ciri2 trucukan anakan jantan , makanan pitbull umur 2 bulan , cara melatih pitbull agar patuh , mengatasi sayap kacer turun sebelah