Home / Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar

Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar

Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar
Foto anjing tekel lucu

Foto anjing tekel lucu

Tips merawat anjing tekel – Anjing dachshund atau orang sering menyebutnya dengan nama anjing tekel termasuk anjing yang berani, ulet, setia, mencintai dan melindungi. Tipe anjing ini termasuk anjing pemburu dan pengawas. Dia bisa menjadi pengawas yang sangat baik dan dapat diandalkan. Dia bisa melesat dengan cepat, tanpa henti dan kulit nya terdengar seperti berasal dari anjing yang jauh lebih besar. Energi yang dimilikinya sangat tinggi, energi ini bisa di tuangkan dalam bentuk latihan latihan sehari-hari dan bermain waktu di dalam rumah atau di luar ruangan.

Anjing Dachshund (Smooth) bukan anjing outdoor, anjing ini tidak boleh ditinggalkan sendirian di halaman. Jika bosan, dia akan menggali atau mengunyah tanah. Dia senang mengejar hewan kecil sehingga perlu menggunakan tali saat diajak jalan-jalan. Anjing Dachshund (Smooth) umumnya baik dengan anjing lain terutama Dachshund lain, namun dia harus disosialisasikan dengan kucing saat masih anak anjing.

Ukuran standar anjing Dachshund adalah 12 sampai 14 inci (untuk bahu) dan berat 16-32 kilogram. Miniatur Dachshund adalah 8 sampai 9 inci (bahu) dan berat 9 sampai 11 kilogram. Dia memiliki bulu pendek, halus, dan kulit yang mengkilap. Warna kulitnya bisa berwarna hitam, cokelat, krem, merah, coklat, atau kombinasi warna. Dachshund datang dalam dua ukuran: standar dan miniatur. Mereka juga datang dalam tiga varietas mantel: halus, berambut panjang, dan Wirehaired.

Cara merawat anjing tekel

  • Periksa dan bersihkan bagian wajah anjing mulai dari mata, telinga, hidung, dan mulut.
  • Bersihkan gigi geligi anjing dengan sikat gigi.
  • Potong kuku anjing yang sudah panjang, tetapi jangan sampai memotong pembuluh darah kuku anjing (bagian yang tampak lebih terang).

Memotong kuku anjing merupakan hal yang sangat menyenangkan jika si anjing dapat berbaring atau duduk dengan manis tapi sebagian besar anjing sangat tidak menyukai kukunya dipotong terutama anjing yang pernah mengalami kesakitan atau pendarahan pada saat kukunya dipotong. Ada anjing yang hanya menarik kakinya atau berontak pada saat kukunya ingin dipotong tapi ada juga anjing yang akan menggigit begitu kukunya akan dipotong.

Cara mudah melatih anjing tekel

Melatih anjing Dachshund atau anjing tekel termasuk susah-susah gampang. Namun jika ingin mengajari anjing ini untuk pup atau pipis ditempat yang kita inginkan, sebaiknya sedari kecil sudah dibiasakan. Memang butuh kesabaran dan keuletan untuk melatih jenis anjing ini. Ada juga sharing dari pemilik anjing jenis ini, dia memberikan jatah tertentu untuk makan dan minum untuk si anjing. Tujuannya supaya anjing tidak terlalu sering buang air besar atau pipis. Selalu biasakan untuk melatih anjing Dachshund buang kotoran di kamar mandi. Bila dia buang kotoran sembarang, segera bersihkan hingga aroma kotorannya hilang supaya anjing Dachshund ini tidak mencium dan mengira bahwa tempat itulah yang digunakan untuk buang kotoran.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Bagaimana cara merawat anjing tekel yang baik dan benar | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

anjing tekel , makanan anjing tekel , cara merawat anjing tekel , suara burung durasi panjang keras , ciri anjing tekel , anjing tekkel , cara merawat anak anjing tekel , anjing jenis tekel , sifat tekel , ras anjing tekel