Home / Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau

Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau

Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau
Foto burung ciblek

Foto burung ciblek

Suara burung ciblek berkicau – Salam kicau mania, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis burung kecil satu ini? Burung ciblek adalah burung mungil yang memiliki power suara luar biasa. Pada awalnya burung ciblek hampir tidak dilirik oleh para pecinta burung, namun sekarang burung mungil ini sudah menjadi salah satu burung kicau berada dipapan atas dan selalu ada diarena lomba besar maupun kecil. Memelihara burung ciblek memang sangat menguntungkan, selain di pelihara sebagai andalan lomba burung ciblek juga sangat baik sebagai master burung – burung kicau lainnya seperti Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dll.

Perawatan burung ciblek harian agar gacor

  • Pagi pukul 05:00 WIB buka krodong ciblek anda, kemudian embun – embunkan burung dengan menggantangnya diluar rumah. Lakukan hal tersebut hingga fajar tiba.
  • Pada pukul 07:00 WIB berikan ciblek EF seperti jangkrik kecil 2- 3 ekor, kroto ¼ sdt dan lainnya. Setelh itu masndikan burung dengan menggunakan penyemprot ataupun bisa juga dengan keramba.
    jemur burung mulai pukul 07:00 WIB – 09:00 WIB.
  • Selanjutnya gantang pada tempat yang teduh 5. Pada pukul 16:00 WIB berikan juga EF dengan porsi yang sama dengan pagi hari.
  • Pada pukul 17:00 WIB burung dikrodong.

Cara melatih burung ciblek agar gacor

  • Burung bakalan pada umumnya masih memiliki sifat liar apalagi yang masih baru dirangkap. Agar burung tidak rusak tutup seluruh bagian kandang burung dengan menggunakan krodong. Setelah itu gantang burung ditempat yang jarang dilalui oleh manusia dalam hal ini tempat yang sepi. Untuk menjaga stamina burung berikan kroto dipagi dan sore hari.
  • Di hari berikutnya mulailah untuk meracik campuran kroto dengan voer lembut dan ditambah sedikit air. Pada 2 – 3 hari pertama persentase antara kroto dengan voer adalah 75%:25%; dan 2 – 3 hari berikutnya 50%:50%; lalu pada 2 – 3 hari berikutnya 25%:75%. Racikan ini diberikan pada pagi dan sore hari secara rutin. Dan untuk menjaga stamina burung maka anda bisa memberikan 2 ekor jangkrik kecil dipagi dan sore hari. Setelah itu 5 – 9 hari burung sudah mau makan voer, ini ditandai dengan warna kotorannya yang menyerupai warna voer. Ketika sudah begitu ganti kroto tadi menjadi ulat hongkong.
  • Berikan voer kering 100% selama sekitar 1 minggu, akan tetapi tidak lupa untuk menyelinginya dengan pemberian Extra Fooding yang cukup. Namun demikian jangan memberikan EF yang berlebihan, karena dapat membuat ciblek jadi malas makan voer (kecuali ciblek sudah 100% makan voer). Pada tahap ini juga sangkar burung sudah mulai dibuka perlahan “cukup pada bagian pintu”. Dan lakukan terus secara bertahap sampai ciblek sudah tau kalau dia berada didalam kurungan.
  • Untuk menjinakkan ciblek, trik yang bisa dilakukan adalah dengan menggantang burung ciblek pada tempt yang lebih ramai namun tinggi. Secara perlahan perendahlah gantangan ciblek anda.
  • Setelah 3 – 4 bulan ciblek anda akan sudah berkicau dengan riang. Memberi kroto setiap harinya akan merangsang ciblek agar cepat berkicau.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Bagaimana cara merawat burung ciblek agar rajin berkicau | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara membuat kandang keramba , cara mengatasi bulu pleci ngembung , tips agar ciblek rajin bunyi , ciblek anakan biar cepat bunyi , suara terapi ciblek biar gacor , suara terapi ciblek agar cepat gacor , cara merawat ciblek agar rajin bunyi , ebod vit untuk ciblek , cara merawat ciblek anakan biar cepat gacor , Cara ciblek rajin bunyi