Home / Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball

Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball

Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball
Ular ball phyton

Ular ball phyton

Cara breeding ular pyhton bola – Ular ball phyton merupakan salah satu jenis ular yang tidak berbisa dan sangat cocok untuk anda penghobi ular pemula. Karena ular ball phyton mempunyai sifat yang tidak galak dan cara pertahanan dirinya yang bukannya menggigit melainkan menggulungkan dirinya membentuk seperti bola. Ukuran max rata-rata ball python sekitar 90-120cm. Usia bisa mencapai lebih dari 40th untuk ular yang berasal dari Africa ini. Ball Pyhtons (Python Regius) banyak ditemukan di pinggiran hutan bagian tengah dan barat benua Afrika. Mereka termasuk jenis ular yang hidup dengan baik di pohon dan tanah. Ball Phyton termasuk crepuscular, aktif di saat matahari tenggelam dan menyingsing.

Di Eropa mereka disebut Royal Python, di Amerika disebut Ball, karena suka melingkar seperti bola apabila mereka lagi tidak nyaman, sambil menarik kepala kebagian tengah lingkaran. Seperti jenis python yang lain, Ball Python termasuk jenis ular yang lembut/kalem dan selalu ingin tahu. Panjang Ball Python biasanya sekitar 1,2m; ada juga sih yang panjangnya lebih dikit dari 1,5m. Kalau pemberian makannya bagus maka tubuh Ball Python akan berbentuk cantik dan bulat. Ular jantan memiliki tanduk/kuku yang lebih panjang dari betina, jantan juga cenderung memiliki kepala lebih kecil dibanding betina. Ball Python di habitat aslinya senang berburu bermacam-macam jenis makanan segala jenis amphibi, kadal, ular dr jenis yg lain, burung dan mamalia kecil. Di habitatnya mereka tidak makan tikus, bahkan tangkapan liar Ball Python cenderung pilih-pilih makanan.

Cara mengatasi ular ball phyton mogok makan

Kadang Ular Python bola

Ular Python bola bukan ular yang sangat aktif, kandang kecil sebetulnya baik-baik saja ( tangki 10-20 galon untuk ular muda, tangki 30 galon untuk piton dewasa ). Namun, ular piton bola merupakan ahli melarikan diri,  hingga bagian atas harus dipasang pengaman.

Substrat :

Substrat kandang ular bisa di buat dari kulit kayu diparut, kertas koran atau  Astroturf. Astroturf mungkin yang paling mudah, kita hanya memotong beberapa potong
sesuai ukuran kandang, dan hanya mengganti potongan kotor saat diperlukan. Potongan kotor bisa direndam di dalam larutan satu galon air dengan 2 sendok makan pemutih, dibilas dengan baik, keringkan dan bisa digunakan kembali.

Furnishings

Kita mesti menyediakan cabang yang kokoh dan tempat persembunyian yang gelap untuk ular python bola kita. Ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi piton, jadi kandang harus cukup besar untuk menampung ular ) .

Suhu

Suhu ideal adalah 80-85 F ( 27 – 29 C ) pada siang hari, dengan tempat berjemur yang bersuhu sekitar 90 F ( 32 C ). Suhu malam hari bisa jatuh ke sekitar 75 F ( 23 -24 C ) sampai 80 F. Kita bisa menyediakan bantal pemanas dibawah tangki yang dirancang untuk reptil, bantal ini bekerja dengan baik untuk menyediakan panas kandang dengan elemen pemanas keramik yang digunakan untuk memberikan suhu berjemur ditambah dengan lampu pijar.

Jangan gunakan batu panas, dan semua elemen panas harus ditempatkan atau diatur untuk mencegah kontak dengan ular untuk menghindari luka bakar yang dapat terjadi. Gunakan beberapa termometer untuk memantau suhu dalam kandang (satu di bagian bawah kandang dan satu di tempat berjemur ) .

Pencahayaan

Ular piton Bola aktif di malam hari, sehingga tidak memiliki persyaratan pencahayaan khusus. Karena mereka aktif di malam hari, maka lampu pijar tidak boleh digunakan pada malam hari

Air dan Kelembaban

Menyediakan kolam cukup besar untuk ular berendam sangat penting. Beberapa pemilik ingin memberikan kolam tertutup seperti wadah penyimpanan plastik dengan lubang di tutup, untuk memberikan keamanan bagi ular hingga akan menyerap lebih lama jika diperlukan. Alternatif lain adalah dengan memberikan kelembaban mundur, yang sama menggunakan wadah tertutup dengan lubang akses dilapisi dengan sphagnum moss basah untuk memberikan kelembaban.

Makanan ular phyton ball

Piton bola dapat diberikan tikus kecil atau tikus berukuran sedang ( sesuaikan dengan ukuran ular ) , dan hanya perlu diberi makan setiap minggu atau dua minggu sekali.

Ular muda harus diberi makan tikus setiap 5-7 hari, ular tua harus diberi makan mangsa semakin besar dan sedikit lebih lama ( yaitu 10-14 hari ). Gunakan pra-pembunuh mangsa karena tikus hidup dapat melukai ular, tergantung mangsa di depan ular dengan forsep biasanya membuat ular tertarik .

Memindahkan ular piton bola keluar dari kandang ke dalam kandang terpisah untuk makan merupakan ide yang baik dan akan membantu dalam proses penjinakan ular. Ular itu akan mengasosiasikan makan dengan kandang lainnya dan cenderung bingung pada tangan Anda untuk mangsa saat Anda menaruh tangan Anda ke dalam kandang. Ini akan membuatnya lebih mudah untuk mencapai ke kandang untuk membuat penangana python bola.

Bahkan banyak penangkaran ular piton bola temapt dibesarkan kadang-kadang menolak untuk makan, berpuasa selama beberapa bulan. Selama berat badan dan kondisi dipertahankan, hal ini tidak bermasalah. Jika ular python bola Anda berhenti makan, segera periksa penangkaran, penanganan, kesehatan, dan lingkungan ular untuk memastikan stres bukanlah penyebabnya. Konsultasikan dengan dokter hewan berpengetahuan atau berpengalaman jika puasa yang berkepanjangan atau menyebabkan penurunan berat badan.

Jika perlu, beberapa trik untuk menarik ular python bola untuk makan termasuk mencelupkan mangsa dalam kaldu ayam, mencoba warna yang berbeda dari tikus, mengekspos otak mangsa sebelum makan itu, makan di malam hari yang meliputi kandang dengan handuk setelah menawarkan tikus. Anda bahkan mungkin ingin mencoba makan hamster atau gerbil atau kelinci kecil, meskipun hal ini dapat membuat ular Anda lebih mungkin untuk menolak tikus jika mengembangkan preferensi untuk hamster dan gerbil.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Bagaimana cara merawat dan memberi makan ular phyton ball | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

Makanan ular , cara membuat sphagnum moss , makanan ular piton , jenis ball python , jenis jenis ball python , makanan ular piton kecil , sphagnum moss untuk ular , menghias kur , pentet betina mp3 , download suara burung untuk mendapatkan semua jenis burung