Home / Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose

Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose

Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose
Kucing peaknose lucu

Kucing peaknose lucu

Tips memelihara kucing persia peaknose – Kucing satu ini menjadi primadona dalam catshow, dan merupakan jenis kucing yang selama ini masuk dalam kategori kucing mahal daripada kucing lainnya. Ya, kucing persia peaknose. Ketika kucing Anggora atau Persia biasa bisa Anda dapatkan dengan harga kisaran 1 -3 jutaan, maka kucing Persia peaknose bisa dibandrol 2 kali lipat lebih mahal.

Kucing satu ini memang istimewa. Keistimewaan utamanya terletak pada wajahnya yang unik, berkat hidungnya yang teramat pesek. Saking peseknya, kucing Persia peaknose ini seakan memiliki wajah rata atau flatface. Letak hidung sejajar dengan mulut dan mata ditambah wajahnya yang bulat dan tampak seolah berpipi tebal, tentu saja wajahnya menjadi sangat lucu.

Dengan bulunya yang tebal dan berjuntai cantik serta kakinya yang gempal pendek, kucing ini memang benar-benar menyempurnakan penampilan kucing Persia peaknose menjadi sangat menggemaskan dan cantik sekaligus.

Sebenarnya kucing Persia peaknose adalah hasil rekayasa genetika antara kucing Persia medium asli dengan kucing red tabby. Karakter kucing Persia medium yang berbulu tebal dan berwajah bulat berpadu dengan kucing red tabby yang berbulu padat dan bertubuh gempal. Perkawinan periode awal ini pada akhirnya menjadi cikal bakal munculnya spesies baru yang unik dengan wajah flat, kucing Persia peaknose yang memikat pasar ini.

Kucing ini dengan segera mencuri minat penggemar kucing, hingga menjadikannya sebagai kucing kompetisi menggantikan kucing Persia medium yang sebelumnya menduduki tahta kucing terbaik dan termahal. Meski di sisi lain bentuk fisiknya yang unik ini justru membuat kucing ini membutuhkan biaya dan waktu ekstra dalam pemeliharaan.

Cara merawat kucing persia peaknose extreme

  • Kucing ini memiliki kerentanan lebih terhadap penyakit dan kotoran
    Posisi tulang wajahnya yang unik memunculkan banyak masalah dalam organ-organ di tubuhnya. Hidung peseknya sangat intoleransi terhada bulu dan debu. Jadi Anda perlu pastikan untuk ekstra disiplin soal kebersihan dan penyisiran bulu. Bahkan matanya lebih mudah mengeluarkan belek sehingga Anda harus rutin membersihkan wajahnya tiap hari karena tumpukan belek juga bisa mengganggu kesehatan. Selain itu selalu rutin menyisir bulu tiap hari supaya tidak ada bulu tertelan yang bisa 2 kali lebih berbahaya pada kucing Persia peaknose yang berahang kecil. Kucing ini membutuhan mandi dengan jarak lebih pendek sekitar 1 minggu untuk mencegah kulit dalam terasa gatal, karena bulu mereka yang ekstra tebal.
  • Karena kondisi laring dan tulang rahang yang kecil dan pendek, Anda perlu sangat memperhatikan soal pemilihan pakan untuk mereka. Pastikan Anda menyajikan makanan yang lebih mudah dikunyah dan dalam ukuran lebih kecil karena mereka lebih mudah tersedak dan kurang pandai mengunyah berkat bentuk wajah unik kucing Persia peaknose. Jangan beri porsi yang terlalu besar karena mereka termasuk hewan yang manja jadi malas terus menerus mengunyah. Akan lebih baik Anda sediakan makanan dalam porsi kecil secara lebih sering.
  • Jangan beri latihan fisik berlebihan
    Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kondisi jantung dan kapasitas paru paru dari kucing Persia peaknose ini, hanya saja dengan kondisi hidung demikian pesek kadang mengganggu kemampuannya dalam bernafas. Ketika Anda melatihnya dengan aktivitas fisik, mereka membutuhkan lebih banyak udara yang masuk dalam paru-parunya dan yang menjadi masalah hidungnya tidak mensuport kebutuhan ini. Kadang kucing akan tampak kelelahan karena kekurangan oksigen.

Sementara itu, menimbang permintaan kucing Persia peaknose yang terbatas di kalangan atas membuat Anda perlu ekstra perhatian dalam perawatannya. Ada dua kelompok pasar dari kucing Persia peaknose yakni pasar penggemar kucing kontes dan penggemar kucing peliharaan.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Bagaimana cara merawat kucing persia pesek atau peaknose | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

hasil perkawinan kucing persia medium dengan peaknose , cara merawat kucing persia peaknose , suara cendet isian gereja tarung , Cara merawat kucing peaknose , hasil perkawinan persia medium , binatang pesek , tips merawat kucing peaknose , cucak ijo ngekek durasi panjang , download masteran pleci ampuh , blacan