Home / Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil

Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil

Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil
Gambar anjing herder

Gambar anjing herder

Cara mendidik anjing herder agar jinak – Siapa yang tak kenal dengan sosok anjing satu ini? Jenis anjing yang sering di gunakan oleh polisi untuk mengendus jejak ataupun obat-obatan. Ya, anjing herder.. Anjing Herder memiliki sosok yang tegap dan terlihat menakutkan. Bagi pecinta anjing belum tentu semuanya menyukai anjing jenis herder. Memang tidak semua jenis anjing yang ada di dunia, akan disenangi oleh pecinta anjing di seluruh dunia. Anda yang suka dengan herder, maka timbul keinginan untuk memeliharanya. Jenis anjing herder kerap menjadi bahan berita tentang anjing karena perannya yang memang luar biasa bersama para polisi. Anjing herder akan jauh lebih mudah dipelihara ketika Anda beli masih kecil alias puppy.

Tips merawat anjing herder

Cara memberi makan anjing herder

Sebagai pemilik anjing tentunya kita tidak ingin anjing Herder kesayangan kita jatuh sakit, oleh karena itu sebaiknya kita memberikan asupan gizi yang cukup untuk anjing Herder kita. Pemberian makan janganlah terlalu berlebihan ataupun terlalu sedikit, semuanya harus diatur sesuai porsinya. Besar porsi yang diberikan biasanya berdasarkan berat badan dari anjing tersebut, takarannya dapat kita baca di belakang kemasan dogfood anjing.
Untuk anjing Herder usia 0 – 1 Bulan sebaiknya berilah asi dari sang induk, jika dirasa masih kurang untuk anak – anak anjing tersebut kita dapat menambahkan susu formula bayi yang bebas laktosa.
Untuk anjing Herder usia 1 – 3 Bulan kita dapat mulai memberinya makanan pendamping asi, yaitu dengan memberikan dogfood for puppies dengan memberikan sedikit air sampai dogfood tersebut lembek dan mengembang sehingga memudahkan anak anjing untuk dapat mencerna makanannya. kita dapat memberikannya dalam porsi kecil 3 – 4 kali sehari

Untuk anjing Herder usia 3 – 16 Bulan ini adalah masa – masa pertumbuhan anjing, kita dapat memberikan makan dalam porsi yang tepat sesuai berat badan anjing Herder 2 – 3 kali sehari. Dalam usia ini anjing juga dapat di bantu suplement seperti kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan giginya.

Menjaga Kebersihan Kandang

Bagi beberapa pemilik anjing Herder yang tidak suka direpotkan oleh Herder kesayangannya kandang merupakan pilihan utama, selain mencegah anjing Herder kesayangan anda pup dan pipis di sembarang tempat, kandang juga bisa menghindarkan anjing anda dari bahaya menelan benda – benda asing yang berada di lingkungan rumah anda. Oleh karena sebagian besar waktu anjing Herder anda berada di dalam kandang tentunya kebersihan kandang merupakan faktor penting bagi kesehatan anjing anda. Kandang bisa menjadi sumber penyakit jika kandang anjing anda lembab dan kotor. Sebaiknya kita melakukan pembersihan kandang minimal sehari dua kali pagi dan sore guna menjaga kebersihan tempat tinggal anjing kesayangan kita

Cara memandikan dan mengosok gigi anjing herder

Mandi dan menggosok gigi sebaiknya di lakukan minimal seminggu sekali, selain guna menjaga kebersihan kulit dan gigi anjing Herder kesayangan anda, mandi secara teratur juga dapat menghindarkan Herder anda dari banyak penyakit kulit seperti scabies, jamur, parasit, dan kutu. Sedangkan menggosok gigi teratur dapat memperkuat masa (umur) gigi anjing anda serta mengurangi bau mulut anjing yang kurang sedap.

Cara merawat bulu anjing herder

Anjing Herder yang sehat biasanya memiliki ciri – ciri bulu yang bersih mengkilat, kulit yang lembut, dan telinga yang bersih. Sebagai pemilik anjing kita wajib memperhatikan hal ini, karena kesehatan anjing Herder kita adalah tanggung jawab pemilik anjing. Kita dapat menjaga kebersihan kulit Herder dengan memandikannya secara teratur dan handuki hingga kering menggunakan kanebo motor serta hair dryer. Kemudian untuk menjaga kesehatan bulu, kita dapat menyisir bulu Herder kita secara rutin pagi dan sore hari, serta membersihkan telinganya menggunakan kapas dan baby oil.

Cara memotong kuku anjing herder

Sebaiknya memotong kuku anjing Herder dilakukan ketika kuku sudah mulai panjang kira – kira dalam waktu 10 hari sekali. Jika kita sering mengajak anjing Herder kita jalan – jalan kita tidak perlu memotong kuku kaki belakang anjing kita karena kuku anjing Herder akan terkikis dengan sendirinya oleh kasarnya jalan. Akan tetapi kita tetap wajib memotong kuku kaki depan supaya anjing Herder kita mudah berjalan. Ingatlah jangan memotong kuku terlalu dalam karena akan membuat kuku anjing kita berdarah, potong secukupnya saja sampai sebelum pembuluh darah kuku.

Olahraga anjing herder

Sama halnya dengan manusia, anjing juga membutuhkan olahraga yang rutin dan tertatur guna menjaga stamina dan kesehatannya. Selain dari asupan gizi dari makanan yang cukup, olahraga juga menjadi penunjang kesehatan untuk anjing Herder kita. Sebaiknya kita mengajaknya berolahraga sehari dua kali (pagi dan sore) masing – masing dalam kurun waktu minimal 20 menit. Ajaklah anjing anda berlari, bersepeda atau bermain rollerblade. Bagi anda yang tidak suka berolahraga, treadmill bisa menjadi solusi yang efektif guna menguras energi anjing Herder anda.

Vaksinasi

Vaksinasi atau imunisasi merupakan pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh anjing untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut. Sebelum di vaksin sebaiknya kita sudah memandikan anjing Herder kita, karena setelah kita memberikan vaksinasi janganlah memandikan anjing Herder kita selama seminggu, dan janganlah mengajaknya berolahraga terlalu berat supaya jangan fisiknya menjadi lemah dan virus yang di suntikan berbalik menyerangnya.

Kasih Sayang dan Disiplin

Kasih sayang dan Disiplin sangatlah penting untuk menciptakan keseimbangan karakter anjing Herder kita. Anjing Herder Galak seringkali bukan karena anjing kita bersifat atau berkarakter demikian, tetapi seringkali pemilik anjing sebagai pack leader (pemimpin kawanan) yang tidak bisa memberikan koreksi (disiplin) dan kasih sayang yang tepat kepada anjing Herder kita. Untuk itu sebelum memutuskan untuk memelihara anjing Herder sebaiknya kita belajar terlebih dahulu bagaimana cara menjadi pemimpin kawanan yang tepat bagi anjing Herder kita.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara melatih anjing germani shepred atau herder dari kecil | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

gambar anjing kawin , foto anjing kawin , anjing kampung pemburu , gambar anjing herder , jenis anjing kampung , anjing anggora , cara melebatkan bulu anjing , cara mengusir anjing , cara melatih mental agar berani , ciri ciri anjing kampung