Home / Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang

Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang

Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang
Gambar ayam ketawa

Gambar ayam ketawa

Bagaimana cara merawat ayam ketawa yang benar – Saat ini dunia ayam hias semakin ramai dengan kehadiran ayam ketawa yang memiliki suara kokok yang khas seperti orang sedang tertawa. Ayam hias yang konon berasal dari kawasan Bugis Sulawesi ini dikenal memiliki suara kokok yang mirip dengan orang tertawa. Bahkan ada kokok ayam ketawa yang mirip suara kuntilanak,  Secara sepintas bentuk fisik ayam ketawa memang tidak jauh berbeda dengan ayam kampung kebanyakan, baik dari warna bulu maupun postur tubuhnya. Namun akan bisa dibedakan saat mendengar alunan kokoknya yang seperti orang ketawa namun merdu.

Ayam ketawa yang pada awal mulanya populer di kawasan Kabupaten Sidrap ini kini laris manis dipasar pecinta ayam hias dengan harga yang cukup mahal.

Warna ayam ketawa

  • Kaliabo (perpaduan hitam dan jingga)
  • Korro (kuning keemasan dan hitam)
  • Bakka (dominan putih diselingi cokelat atau hitam)
  • Balibi (cokelat keemasan)
  • Barumpung, dan Bulu Ara.Ayam Ketawa

Cara memelihara ayam ketawa

  • bersihkan kandang secara berkala / rutin (hal ini dilakukan agar si ayam dapat merasa senang dan nyaman)
  • mandikan si ayam minimal 3 hari sekali agar ayam tersebut selalu merasa segar dan nyaman.
  • setelah di mandikan si ayam di jemur pada jam 10 pagi selama 30 menit.
  • biarkan ayam bertengger pada tempat yang di sediakan / tempat bertengger.
  • pada saat si ayam berkokok rekam dan putarkan agar si ayam merasa bahwa ada ayam yang lain disekitarnya dan si ayam bemberikan tanda kehadiran dirinya dengan cara berkokok ( jika memiliki rekaman suara ayam yang lain akan lebih baik )
  • berikan ramuan jamu khusus ayam ketawa ramuan tersebut terdiri dari:  jahe, madu, tomat,dan bayam. cara pembuatanya adalah rebus tomat dan bayam kemudian dinginkan, lalu blender bersama jahe dan madu. cara pemberian jamu masukkan jamu yang sudah dibikin kedalam suntikan yang sudah di sterilkan dan di buang jarumnya lalu masukkan / suntikkan kedalam mulut ayam tersebut.
  • 1 hari setelah di beri jamu tadi beri makan jangkrik sebanyak 10 ekor.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara melatih ayam ketawa agar memiliki durasi ketawa panjang | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

ayam ketawa , cara merawat ayam ketawa , ayamketawa , cara melatih ayam ketawa , perawatan ayam ketawa , jamu ayam ketawa , cara memelihara ayam ketawa , merawat ayam ketawa , cara perawatan ayam ketawa , melatih ayam ketawa