Home / Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara

Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara

Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara
Gambar burung kakaktua

Gambar burung kakaktua

Bagaimana cara merawat burung kakaktua – Burung kakatua merupakan jenis burung berparuh bengkok yang memiliki intelegensia dengan kemampuannya tersebut burung kakatua sangat mudah untuk di latih menuruti apa saja yang di ajarkan oleh majikannya, tetapi memang di haruskan untuk selalu berinterkasi secara rutin. Kebnyakan pemilih masih merasa kebingungan dan merasa kecewa karena burung kakaktuanya tidak kunjung bisa menirukan apa yang mereka ucapkan.

Melatih burung kakatua memang berbeda dengan burung beo, karena burung beo sangat cepat merekam apa yang di ucapkan oleh suara-suara yang ada di lingkungan anda baik menirukan suara burung lain maupun meniru suara dari anggota keluarga kita yang sering mengeluarkan satu atau dua kata yang mampu dia rekam dengan baik.

Cara merawat burung kakatua jambul kuning

Ukuran kandang burung kakatua

Kandang harus yang lebar agar supaya burung ini bisa leluasa bergerak serta terjaga keindahan bulunya. Ukuran kandang adalah untuk kakatua kecil 70 cm x 70 cmx 100 cm sedangkan untuk kakatua dewasa buat ukuran kandang 100 cm x 100 cm x 200 cm.Dan harus terbuat dari bahan yang kuat karena paruh burung kakak Tua sangat kuat.

Cara memandikan burung kakatua

Mandikanlah burung Kakak Tua anda di kala pagi hari maupun sore hari pada saat cuaca cerah. Sebaiknya memandikan burung ini seminggu sekali saja. Mandikan dengan air pancuran/kran, jangan secara langsung, pancuran air di tahan menggunakan tangan agar supaya tekanan air yang mengenai bulunya tidak secara langsung dan bulunya menjadi tidak rusak dan terjaga. Anda bisa menyediakan air hangat kuku yang di taruh di mangkok kecil untuk berendam. Manfaat memandikan burung Kakak Tua adalah agar supaya bulu burung ini bersih dan tidak bau, sehat serta warna bulunya menjadi mengkilap dan bersih.

Makanan burung kakaktua

Untuk wadah yang bagus adalah yang terbuat dari keramik atau stainless steel.

Berikan kasih sayang

Kasih sayang dari pemelihara memang menjadi faktor penting dalam memelihara binatang, karena bentuk perhatian dan kasih sayang pemelihara nantinya akan dibalas oleh binatang tersebut. Semakin dekat pemelihara dengan peliharaannya “Kakaktua” maka akan semakin mudah kita melatihnya, karena burung jenis ini dipercaya dapat mempengaruhi anda jika sudah mengenal anda. Oleh karena itu berikanlah kasih sayang tulus pada bintang peliharaan anda, pemberian ini juga bukan hanya dalam proses pelatihan namun merupakan bentuk kewajiban atas peliharaan anda.

Kesabaran dalam melatih

Memberikan pelajaran bicara pada kakaktua juga dibutuhkan kesabaran, kita tidak bisa sekaligus melatih dalam satu waktu, akan tetapi berikan pelatihan secara bertahap. Seringkali jika kita melatih burung dihadapkan oleh rasa jenuh, misalnya karena setelah sekian lama melatih namun kakaktua tetap tidak mau menuruti apa yang anda inginkan. Perlu diketahui burung juga memerlukan proses merekam apa yang anda latih, jadi latihlah secara pelan-pelan agar hasilnya juga tidak mengecewakan.

Melatih secara konsisten

Hal penting lainnya dalam melatih bicara kakaktua adalah konsisten. Setiap kata yang anda ajarkan pada burung juga harus memiliki arti atau tanda yang dapat membedakan dari perkataan lainnya. Contohnya pada saat pagi hari maka biasakan mengucapkan selamat pagi, begitu pula pada saat hari sudah malam maka usahakan selalu mengucapkan selamat malam.

Dari waktu dan suasana yang berbeda tersebut, maka burung menjadi tahu apa yang harus di ucapkan nantinya. Jadi jangan ucapkan selamat malam jika hari masih siang maupun sebaliknya. Lakukan ucapan tersebut secara terus menerus.

Contoh bicara burung kakatua

  • Ucapkanlah “Ada tamu” saat anda menerima tamu.
  • Ucapkanlah “Sepi banget” jika suasana rumah memang sedang sepi.
  • Ucapkanlah “ Mandi dulu” jika anda akan memandikan burung
  • Ucapkanlah “Mau makan jagung?” saat anda ingin memberikan jagung, namun jika kakaktu tidak mau memakannya maka ucapkanlah “Tidak mau” sambil anda mengeluarkan jagung dari sangkar.
  • Saat anda akan pergi dalam waktu yang lama, misalnya pergi bekerja maka ucapkanlah “Selamat tinggal”. Namun jika anda pergi tidak lama, maka ucapkanlah “Tunggu sebentar”.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara melatih burung kakaktua agar jinak dan bisa bicara | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

makanan favorit kakak tua , makanan burung kakak tua , Makanan burung kakatua , betet jawa bisa ngomong , cara melatih betet bicara , makanan kakatua jambul kuning , jenis parkit yang bisa bicara , jenis makanan burung kakatua , makanan burung kakaktua , makanan kesukaan kakak tua