Home / Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina

Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina

Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina
Wallpaper burung anis merah

Wallpaper burung anis merah

Ciri-ciri burung anis merah jantan dan betina – Burung anis merah merupakan salah satu jenis burung kicauan yang termasuk kedalam keluarga burung kicauan. Burung ini dapat dikatakan cukup populer dikalangan para kicau mania, terutama di indonesia. Punglor merah dan punglor cacing merupakan nama lain dari Anis merah ini. Sedangkan nama ilmiah anis merah adalah Turdus citrinus. Anis merah banyak menyebar di benua asia, termasuk didalamnya indonesia.

Di indonesia burung anis merah dibedakan atas 2 ras yang berbeda, yaitu ras Zoothera citrina innotata dan Zoothera citrina gibsonhilli. Namun apakah anda bisa membedakan antara anis merah jantan dan betina?? Burung anis merah merupakan jenis burung kicauan yang tergolong sulit untuk dibedakan jenis kelaminnya. Oleh sebab itu bayak para kicau mania yang salah dalam menebak jens kelamin burung anis merah ini.

Cara memilih burung anis merah

Berikut ini adalah ciri burung anis merah jantan dan betina, selengkapnya :

  • Memiliki bulu hitam yang lebih tegas dan mengkilap dari pada yang betina.
  • Pada bagian tulang kloakanya, yang jantan memiliki tulang kolaka yang lebih rapat dan runcing dari yang betina.
  • Saat berjumpa atau melihat burung anis merah lain, maka anis jantan dewasa akan berkicau dan mengangkat kepalanya.
  • Saat masih trotolan/anakan, sayap Anis jantan memiliki warna hitam mengkilat dan tidak ada warna kuning.
  • Ketika sudah tumbuh dewasa, maka warna hitam pada sayap tersebut akan semakin mengkilap.
  • Secara umum, fisik Anis jantan lebih panjang dan ramping.

Jika anis yang tidak ada tanda-tanda tersebut maka anis tersebut betina.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara membedakan burung anis merah jantan dan betina | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

mitos memelihara tekukur , cara membedakan betet jantan dan betina , suara burung baret merah , mitos tekukur putih , anis merah , betet jawa jantan , cara membedakan labi labi jantan dan betina , mitos tekukur , suara jongkangan betina , anis merah jantan