Home / Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare

Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare

Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare
Kucing pup

Kucing pup

Tips menangani kucing yang terkena diare – Salah satu penyakit pada kucing adalah mencret atau diare, mungkin banyak para kalangan catlover yang pernah mengalami masalah ini. Kotoran pada kucing yang normal/sehat adalah dengan bentuk padat, namun jika kotoroan kucing anda lembek atau cair maka kucing tersebut bisa dikatakan kurang sehat atau kondisinya lagi sakit.

Akibatnya yang terjadi selain mencret adalah berkurangnya nafsu makan, tubuh kucing lemas, demam panas, muntah-muntah, berat badan menurun bahkan pupnya bisa bercampur darah jika terinfeksi oleh virus parasit(menular) maka waspada dan segeralah konsultasi ke dokter hewan untuk mendapatkan solusi yang tepat, karena jika masalah diare yang berkepanjangan bisa mengakibatkan kucing anda sakit-sakitan dan kurus serta bisa terjadi kematian pada kasus tersebut jika tidak segera terobati.

Penyebab kucing diare atau mencret

  • Dikarenakan Virus, virus yang mengakibatkan diare adalah infeksi virus rotavirus dan adenovirus.
  • Dikarenakan perubahan jenis makanan yang dikonsumsi si kucing. Adanya perubahan ini seperti membuat terkejut sistem pencernaan hewan berkumis ini. Jadi sebaiknya bila anda akan mengubah jenis makanan si kucing, berikan perubahan secara pelan dan bertahap.
  • Makanan yang buruk, kotor dan tidak sehat. Ada beberapa jenis makanan yang tampak sehat bagi hewan lain atau manusia tapi justru tidak baik bagi si kucing. Hal ini akan kita bahas di kesempatan lain.
  • Adanya perubahan pada lingkungan seperti iklim dan cuaca tempat tinggal si kucing. Misalkan anda baru pindah rumah atau tempat kerja dan membawa serta si kucing.

Bagaimana cara mengatasi kucing yang mencret

  • Berikan kucing makanan tempe. Di sini tempe berfungsi sebagai makanan nabati dan alami yang diharapkan mampu mengontrol mikroorganisme penyebab sang kucing diare. Caranya ialah dengan mencampurkan tempe pada makanan kucing. Tempe terlebih dahulu dipotong kecil-kecil dan disatukan dengan makanannya.
  • Bila kucing tidak suka, bisa disiasati dengan merebus tempe dengan kaldu ayam atau cara lain yang anda pahami bisa membuat si kucing jadi suka.Cara kedua ialah dengan mempuasakan si kucing. Tujuannya adalah untuk menetralisir perut atau pencernaan si kucing tadi. Tapi jangan terlalu lama. Durasi puasa kucing dewasa adalah 24 jam atau satu hari. Sedangkan untuk anak kucing cukup setengah hari atau 12 jam. Cukup berikan air putih agar si kucing tidak kehilangan cairan tubuhnya.
  • Ubah makanan si kucing bila ternyata penyebabnya adalah jenis makanan yang tidak sesuai dengannya.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara mengentikan dan mengobati kucing mencret atau diare | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara mengobati kucing mencret secara alami , obat mencret kucing ampuh , kucing diare berkepanjangan , mengatasi kucing mencret secara alami , obat mencret kucing alami , obat kucing mencret , obat alami kucing mencret , gabungan suara burung pikat , obat tradisional untuk kucing mencret , cara mengobati kucing diare