Home / Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar

Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar

Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar
Kitten kucing lucu

Kitten kucing lucu

Tips membesarkan anak kucing tanpa induk – Merawat anak kucing memang terkesan susah susah gampang bila ada sang induk, namun berbeda lagi jika sang induk kucing hilang atau mati tanpa sebab tertentu? Tentu bukan hal yang mudah, terlebih anak kucing masih membutuhkan asupan susu dari sang induk. Tak hanya makanan yang harus di perhatikan, tetapi banyak hal yang anda ketahui terutama kesehatan anak kucing itu sendiri.

Nah, bagi anda yang sedang kebingungan karena memiliki anak kucing tanpa induk tak perlu khawatir lagi. Karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan ulasan bagaimana cara menangani anak kucing tanpa induk. Karena memelihara anak kucing tanpa induk tidak semudah merawat kucing dewasa, salah satu kuncinya adalah anda harus melakukannya dengan kasih sayang dan telaten, maka semuanya terasa sangat menyenangkan. Apalagi untuk anda catlovers, memelihara anak kucing lebih mengasikan karena anak kucing tampak lucu dan imut. Simaklah tips berikut ini :

Cara memelihara anak kucing tanpa induk

  • Anak kucing lebih banyak tidur, sehingga area sekitar mata diselimuti banyak kotoran mata. Ketika ia bangun, bersihkan area tersebut agar si manis bisa melihat dengan baik ketika membuka mata. Cara membersihkan area mata sangat gampang, celupkan kapas ke dalam larutan air hangat, lalu usapkan ke area sekitar mata hingga kotoran yang menempel hilang.
  • Karena tidak ada sang induk, anak kucing harus tetap diberikan susu. Jangan asal memberi susu, terutama yang diformulasi khusus untuk manusia. Anak kucing tak boleh mengkonsumsi susu sapi ataupun kambing sebab mengandung laktosa yang bisa merusak sistem pencernaan. Sisihkan uang membeli susu yang diformulasi khusus untuk anak kucing.
  • Setelah membeli susu formula, saatnya diberikan ke kucing. Siapkan wadah berupa gelas berukuran kecil, masukkan susu dan larutkan dengan air hangat. Teteskan susu ke atas kepalan tangan, bila terasa panas, campurkan dengan air dingin agar berada dalam kondisi hangat. Siapkan dot khusus atau sedotan, ambil susu lalu berikan ke arah samping mulut si manis. Lakukan secara perlahan-lahan hingga kucing terasa kenyang.
  • Bila anak kucing masih mengeong dengan suara lantang, mungkin saja ia masih lapar atau minta diberi susu. Namun, jika si manis masih terus mengeong bukan karena lapar, coba pindahkan ke daerah lain, buat ia merasa nyaman hingga tertidur atau letakkan si manis ke atas boneka atau karpet berbulu, itu akan berikan efek nyaman.
  • Cara merawat anak kucing tanpa induk akan semakin mudah seiring bertambahnya usia. Dalam kasus ini, si manis boleh diberikan makanan padat. Bila tak ingin repot, beli saja makanan komersial seperti Whiskas. Merek ini menyediakan beragam jenis makanan yang menyesuaikan usia kucing.
  • Sediakan box atau wadah khusus untuk membuang kotoran si manis. Gunakan pasir khusus yang bisa diperoleh dari toko hewan terdekat.
  • Telaten dan sabar adalah kunci keberhasilan anda dalam merawat anak kucing kesayangan anda.
  • Ajarkan anak kucing sejak dini, agar terlatih dan tidak merepotkan nantinya.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara merawat anak kucing tanpa induk yang baik dan benar | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :