Home / Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop

Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop

Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop
Foto kelinci fuzzy lop

Foto kelinci fuzzy lop

Tips memelihara kelinci fuzzy lop – Buat yang belum tau dengan salah satu jenis kelinci satu ini? Kelinci jenis fuzzy lop, Sebenarnya mudah saja karena kelinci fuzzy lop mempunyai versi bulu panjang dari kelinci holland lop. Fuzzy lop yang pertama berasal dari holland lop yang punya gen bulu fuzzy atau wol. Setelah dikembangkan selama bertahun-tahun oleh breeder di luar sana, maka kelinci american fuzzy lop terbentuk dengan standar sendiri dan sudah berbeda bentuk dari holland lop.

Dari ukuran kelinci fuzzy lop ini tergolong kecil, dia jauh lebih kecil dari pada kelinci bligon atau kampung. bisa di bilang fuzzy lop dan holland lop adalah kelinci dengan ukuran paling sedanh, tidak terlalu besar dan tidak kecil juga. compact size. Selain pada telinga yang ngelop atau turun, fuzzly lop juga berbulu panjang tapi jauh beda dengan kelinci anggora. Karena bulu fuzzy lop tidak lebat tapi panjang dan sangat gampang kusut, makanya dinamakan fuzzy. Selain itu mukanya kecil dan kuping bulat.

Karakter kelinci fuzzy lop

Kelinci jenis lop memang terkenal amat sangat manja, kalau cari kelinci buat teman dalam rumah cari jenis lop! Karakteristiknya juara, mirip dengan kucing, bisa dekat dengan pemilik dan suka banget main. Makanya kalau punya kelinci lop, harus dikasih mainan karena mereka senang main.

Sekalipun playfull kelinci fuzzy lop lebih banyak tidurnya dari pada mainnya, sebelas dua belas dengan kucing persia.

Harga kelinci fuzzy lop

Kelinci fuzzy lop masih tergolong baru dan harganya juga cenderung mahal. Untuk anakan starter umur tiga bulan dimulai dari 250 ribu pure breed brood quality. Kalau sudah diatas lima bulan biasanya 500 ribu ke atas.

Bagaimana cara merawat kelinci fuzzy lop

  • Fuzzy lop gampang sekali stress, jauh lebih rentan dari kelinci kampung. Kalau membeli yang masih anakan usahakan untuk ditaruh di dalam rumah yang aman dan tenang sampai umur lima bulan ke atas.
  • Sifatnya yang playfull juga bisa jadi bencana, karena fuzzy lop bakalan deketin semua barang yang biasa kamu pegang terus gigit dan rusaklah kabel laptop, charger dan semua hal mulai dari  baju sampai sepatu.
    Sesuai dengan namanya bulu fuzzy lop kalau tidak disikat seminggu sekali bakalan fuzzy aka kusut terutama bagian bawah dekat ekor. Kalau terlalu lama dibiarkan bisa jadi bulu mati dan harus dicukur sampai habis.
  • Fuzzy lop tidak bisa dikasih makan pelet biasa atau murah harus pelet bagus merk morning sun atau guyofeed dan SKR 214. Karena kalau dikasih pelet biasa bulunya akan rontok, fuzzy lop butuh protein untuk mempertahankan bulunya.
  • Bulu fuzzy lop juga salah satu kelemahannya, sebab kalau sudah moulting atau rontok karena pelet murah satu rumah bisa alergi. Salah satu cara mencegah adalah dengan selalu memberi pelet bermutu dan rajin disisir. Juga perhatikan bagian bawah terutama untuk jantan di bagian testis, biasanya bulunya menggumpal dan banyak kotoran harus rajin dibersihkan
  • Fuzzy lop juga lebih rawan molouccas atau gigi tongos dari pada kelinci lain, makanya fuzzy lop tidak bisa cuma dikasih pelet harus hay dan harus dikasih kayu untuk digigit biar dua gigi depannya tidak terlalu panjang.
  • Fuzzy lop pun rawan sore hocks atau penipisan bulu di telapak kaki, fuzzy lop yang sudah berumur atau kegendutan akan mengalami sore hock, kalau alas kandangnya tidak nyaman, bahan fuzzy lop anda yang tidak dikandangin aja kena sore hock. Lebih baik alas untuk fuzzy lop adalah yang lembut (karpet) atau tanah.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara merawat dan makanan khusus untuk kelinci fuzzy lop | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

kelinci fuzzy lop , cara menjinakkan kelinci , cara menjinakan kelinci , makanan kelinci fuzzy lop , cara merawat kelinci fuzzy lop , fuzzy lop , cara melebatkan bulu kelinci , kelinci persia , sifat kelinci fuzzy lop , kelinci