Home / Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh

Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh

Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh
Murai batu ekor panjang

Murai batu ekor panjang

Tips memanjangkan ekor murai batu – Burung murai batu mempunyai keunikan tersendiri bagi para kicau mania, salah satu ciri khasnya adalah ekornya yang memiliki ukuran cukup panjang. Kelenturan dan panjangnya ekor murai batu sangat bervariasi, tergantung pada faktor genetik dan rasnya. Setelah selesai masa mabung, murai batu akan mengalami proses dorong ekor. Jika salah merawat pada masa ini, maka hal ini bisa mempengaruhi penampilan bulu ekornya.

Misalnya saja bulu ekornya yang mudah rusak, nyerit, bahkan tidak memiliki ukuran panjang yang sama dengan sebelumnya. Seperti yang telah diketahui, setelah murai menyelesaikan masa mabungnya, bagian terakhir yang harus diselesaikan adalah bagian ekornya. Ekor ini secara perlahan dan bertahap akan bertambah panjang, hingga akan mencapai batas tertentu sesuai dengan kualitas genetik maupun kualitas perawatan selama masa mabung.

Banyak orang yang memberikan pakan tambahan ketika murai batu sedang dalam situasi dorong ekor. Alasannya, EF dapat mempercepat tumbuhnya bulu ekor secara maksimal.

Penyebab ekor murai batu rusak

  • Tersangkut pada ruji sangkar.
  • Rusak karena gaya bertarung yang terlalu agresif.
  • Rusak karena Murai lain, jika Murai tersebut dalam kandang koloni.

Cara menumbuhkan ekor murai batu

  • Pegang MB yang ekornya rusak.
  • Gunakan air hangat untuk menyemprot pangkal ekor MB.
  • Pijat ekor MB dengan perlahan dan lembut. Tujuannya untuk menghilangkan kotoran dan sumbatan yang terdapat di bulu-bulu ekor MB.
  • Setelah kering, oleskan air bawang merah pada bagian pangkal paha MB.
  • Ulangi proses tersebut selama 3 hari secara berturut-turut.
  • Usahakan full kerodong.
  • Saat mandi lebih baik menggunakan full cepuk.
  • Berikan pakan yang berkualitas dan cukup. Misalnya jangkrik, ulat kandang, kroto, ulat hongkong.
  • Setiap 2 hari sekali anda bisa memberikan minyak ikan yang dioleskan pada jangkrik/kroto.
  • Voer diganti dengan voer lele ukuran sedang.

Tips-tips di atas adalah berdasarkan pengalaman MB mania. Namun jika anda ragu dan belum ingin mencobanya itu adalah hak anda. Untuk antisipasi, tempatkan MB pada sangkar yang lebih besar sehingga ekor tidak sampai bergesekan dengan jeruji.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara merawat ekor burung muruai batu agar cepat tumbuh | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara merawat ekor murai batu biar cepat tumbuh , cara merawat ekor murai batu agar cepat panjang , cara cepat menumbuhkan ekor murai , mempercepat tumbuh ekor murai , cara merawat bulu cucak ijo agar cepat tumbuh , obat penumbuh bulu ekor murai batu , cara menumbuhkan ekor murai batu yang tercabut , Ekor murai , mempercepat tumbuh ekor murai batu , agar ekor murai cepat tumbuh