Home / Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang

Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang

Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang
Kucing himalayan lucu

Kucing himalayan lucu

Bagaiamana cara merawat kucing himalaya – Kucing himalayan merupakan salah satu jenis kucing ras hasil perkawinan silang antara kucing persia dengan ras siam. Persilangan antara kedua ras kucing tersebut bertujuan untuk menciptakan ras kucing dengan tipe badan yang sama seperti Kucing Persia, tetapi dengan pola warna seperti Kucing ras Siamese. Himalaya sangat identik dengan mata berwarna biru dan pola warna point. Harga Kucing ras Himalaya yang berkualitas baik dapat mencapai harga 5-15 juta rupiah, namun ada pula yang harganya di bawah 5 juta rupiah.

Ciri ciri kucing himalayan asli

Kucing Himalaya adalah jenis kucing yang memiliki perawakan gemuk, besar, dan bulat dengan kaki yang terbilang pendek seperti Persia. Hal tersebut menjadikan Kucing Himalaya sulit untuk melompat. Tapi, kucing ras Himalaya juga ada yang memiliki tubuh seperti Kucing Siamese, yakni tubuhnya yang lebih langsing, ramping, serta anggun. Jadi, Kucing Himalaya yang memiliki tubuh seperti Kucing Siamese dapat dengan mudah melompat dengan ketinggian 2 meter. Kucing Himalaya dibagi menjadi 2 macam berdasarkan pola wajahnya, mereka adalah Himalayan Doll Face dan Himalayan Ultra-Face. Dimana, Himalayan Doll Face mempunyai wajah yang agak pesek jika ditatap dari samping, sedangkan Himalayan Ultra-Face berwajah yang sangat pesek bila ditengok dari sebelah samping, jadi kelihatan seperti rata.

Kucing Himalaya mempunyai bulu panjang dengan warna point di bagian telinga, wajah, kaki sera ekornya, disertai pola tabby, lynx, dan tortie. Di sisi lain, warna pada kucing Himalaya dapat di kelompokkan kepada warna seal point (cokelat kehitaman), blue point (abu abu), lilac point (abu-abu kecoklatan), red/flame point (krem kemerahan), cream point (krem), dan chocolate point (cokelat).

Tips merawat kucing himalayan

  • Kucing himalayan bisa diberi makan 2 kali satu hari, sekali pada pagi hari, serta sekali lagi di sore hari dengan cat food komersial (dry food kian baik dari pada wet food lantaran bisa dilewatkan selama hari serta menghindar plak di gigi). Apabila usia kucing anda tetap di bawah 3 bln. maka dianjurkan berikan mereka semi-solid food, dengan mencampurkan makanan kucing komersil (bila dry food) dengann air hangat serta leburkan hingga cukup halus.
  • Kebanyakan kucing biasanya tak membutuhkan mandi bila mereka dipelihara di lingkungan indoor yang bersih. Kucing berbulu panjang contohnya Himalayan bulunya bakal kian gampang kotor serta kusut bila tak dirawat dengan cara berkala. Mandikan kucing anda sekurang-kurangnya 2 minggu sekali dengan shampoo khusus kucing (dapat memakai shampoo bayi apabila kesusahan), sisir bulu kucing anda sebelum memandikannya, pakai air hangat, anda dapat pula memijat kucing waktu anda mengoleskan shampoo di bulu badan kucing anda, hindari sisi kepala serta telinga lantaran sisi ini membutuhkan perawatan yang tidak sama.
  • Basuh kucing anda sampai bersih serta keringkan dengan handuk serta hair-dryer supaya kering dengan suhu tengah serta jarak yang tidak dekat. Bulu kucing anda (bila membiarkannya panjang) butuh disisir tiap-tiap hari dengan sisir spesial kucing supaya tak kusut serta mengakibatkan iritasi kulit.
  • Sisi kepala kucing bisa di bersihkan dengan handuk yang telah dibasahi air hangat. Bersihkan sisi muka dengan lembut serta perlahan-lahan. Sisi telinga bisa di bersihkan menggunakan cotton bud yang telah diolesi baby oil, bersihkan dengan cara hati – hati serta janganlah menjangkau mendalam karena dapat mengakibatkan gangguan pada kucing anda.
  • Apabila kucing-kucing anda berusia dewasa serta belum di neuter, dengan kata lain di buat mandul, maka anda butuh memisahkan mereka berdua bila tidak mau membiakkan mereka. Menjaga kucing hamil adalah satu hal yang merepotkan serta memiliki resiko, terlebih untuk yang belum memiliki pengalaman tentang membiakkan kucing.
  • Sering bersihkan kotak pasir mereka setiap hari, maupun setiap saat mereka memakainya. Apabila bulu sisi belakang mereka kuning lantaran terkena air seni anda bisa membersihkannya dengan tissue bayi yang bebas alkohol.
  • Anda harus bisa melindungi supaya lingkungan hidup mereka jauh pada suasana keributan, serta suhu ruangan tidak terlalu panas karena bisa mengakibatkan gangguan pernafasan.
  • Kucing himalayan anda sering di berikan vaksinasi tahunan serta kontrol berkala pada dokter hewan (sekurang-kurangnya 1 kali setiap tahun) untuk menghindari penularan penyakit spesifik. Type serta periode waktu vaksinasi sesuai dengan usia serta daerah tempat tinggal anda, serta dokter hewan bisa berikan vaksin yang sesuai sama untuk kucing anda tersebut.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara merawat kucing himalayan agar sehat dan bulunya panjang | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara merawat kucing himalaya , kucing himalaya , cara merawat kucing persia himalaya , cara merawat kucing himalaya 3 bulan , pikat burung liar , merawat kucing himalaya , gambar kucing himalaya , foto kucing himalaya , cara merawat kucing himalaya 2 bulan , kucing himalayan