Home / Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar

Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar

Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar
Gambar kura kura kecil

Gambar kura kura kecil

Jenis kura kura yang dipelihara – Dari berbagai macam jenis binatang peliharaan, salah satu contoh binatang yang menarik untuk dipelihara adalah kura-kura kecil. Kura-kura merupakan hewan reptile yang banyak di pelihara dan di koleksi oleh sebagian orang, perawatan kura-kura pun sangat mudah dan tidak memakan waktu juga tidak memerlukan keahlian khusus dalam pemeliharaannya. Kura-kura kecil sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, juga pemeliharaan kura kura tidak memakan banyak biaya yang dikeluarkan. Harga kura-kura sendri bervariasi tergantung jenis dan ukuran kura-kura, untuk kura-kura hijau di bandrol dengan harga 30 – 50 ribu /ekornya, kita dapat membeli kura-kura jenis ini di petshop ataupun di pasar hewan.

Dalam merawatnya banyak yang beranggapan merawat dan memelihara kura-kura itu sangat sulit dan merepotkan, ternyata dalam merawat kura kura terbilang mudah bila perawatannya benar dan tidak salah, nah maka dari itu dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tipsnya :

Tips memelihara kura kura hijau kecil untuk pemula

Ukuran Akuarium

Walaupun terlihat simpel, namun kondisi akuarium kura – kura anda harus diperhatikan . tinggi akuarium minimal adalah 3-4 kali panjang tubuh kura – kura. Sehingga kura – kura tidak dapat memanjat keluar. Untk lebar akuariumnya, pastikan ukuranya tidak terlalu sempit untuk memberikan ruang yang cukup bagi kura – kura untuk berenang bebas.

Kondisi Air

Air yang ada di dalam akuarium harus diganti setiap hari untuk menjaga kebersihannya. Jumlahnya tidak perlu terlalu banyak, cukup seperempat atau sepertiga akuarium saja. Kura – kura bukanlah ikan yang bernapas dengan insang. Kura – kura masih bernapas menggunakan hidung, sehingga airnya tidak perlu banyak.

Tempat Istirahat

Walaupun diletakkan di dalam akuarium, Anda perlu ingat juga bahwa kura – kura adalah hewan amphibi, yaitu hewan yang hidup di dua alam. Oleh sebab itu, kura – kura tidak berenang sepanjang waktu. Terkadang, kura – kura ingin berada di darat untuk mengeringkan tubuhnya dan beristirahat. Jangan lupa sediakan tempat seperti ini di dalam akuarium kura – kura Anda. Tempat istirahat ini bisa menggunakan apa saja. Yang penting, tinggi permukaan tempat ini tidak boleh terlampau tinggi dari permukaan air, sehingga kura – kura kecil Anda masih bisa menjangkaunya.

Makanan

Salah satu cara merawat kura-kura kecil dengan baik adalah dengan memberinya makanan yang baik. Untuk praktisnya, disarankan untuk membeli palet khusus untuk kura – kura kecil. Namun, jangan berpaku pada palet ini saja. Sesekali, Anda perlu merubah menu makanannya supaya kura – kura Anda tidak merasa bosan. Makanan penggantinya bisa berupa cacing sutra atau daging ikan. Jangan memberikannya sayuran, karena akan menyebabkan masalah pencernaan.

Cahaya Matahari

Kura – kura perlu berjemur sesekali tiap harinya. Hal ini dapat menjaga agar cangkangnya tetap bersih dan sehat. Selain itu, sinar UV dari matahari juga dapat membantu kura – kura mencerna makanannya. Untuk itu, pastikan kura – kura Anda mendapatkan cahaya matahari yang cukup banyak setiap harinya.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara merawat kura-kura hijau kecil yang baik dan benar | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :