Home / Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar

Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar

Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar
Gambar baby otter

Gambar baby otter

Tips merawat anak berang berang – Otter atau yang lebih di kenal dengan nama berang-berang, wergul, linsang dll, merupakan hewan karnivora yang hidup berkoloni dan menghabiskan waktunya untuk mencari makan di sungai berupa ikan dan keong , otter merupakan hewan yang beraktifitas di siang hari, otter merupakan hewan yang cerdas itulah sebabnya sirkus sering menggunakan otter sebagai salah satu hewan dalam pertunjukan.

Bagaimana cara merawat anakan berang berang

Otter adalah hewan yang suka berenang di alam liarnya tapi bukan berarti buat baby otter, karna baby otter sendiri tidak kuat dengan udara yang dingin tempat yang cocok untuk baby otter yaitu kerdus yang diberi kain usahakan suhu kira-kira 25-27 derajat / suhu ruangan , karna kalo terlalu dingin akan membuat baby otter pilek dan masuk angin terlalu panas akan membuat keringet keluar memperlambat pertumbuhan otter baby.

Makanan untuk baby otter : baby otter hanya meminum susu, susu yang dianjurkan adalah susu yang tidak mengandung laktosa, nih tak kasi tau susu yang cocok dan sangat muyah yaitu menggunakan susu KMR ( Kitten Milk Replacer ) Susu untuk anak kucing, Pemberian Vitamin dan Obat pencegahan penyakit agar baby otter terhindar dari penyakit. Membuat susu menggunakan air panas lalu dinginkan dan masukin ke botol dot kucing, susu harus kental tapi jangan terlalu kental.

  • pola makan baby otter yaitu setiap 4-6 jam sekali 8-15 ml susu. untuk otter umur -1+ bln ( otter merem )
  • pola makan baby otter yaitu setiap 5-8 jam sekali 25-30 ml susu. untuk otter umur -2+ bln (otter melek )

Penggantian kain / alas otter di lakukan tiap hari dan cuci kain yang kotor untuk selanjutnya di pake lagi untuk alas.

NB : jika otter sudah makan / kenyang ( perutnya gendut setelah makan) dan masih nangis biarin saja jangan di kasik makanan lagi, karena otter memang manja dan selalu nangis jika merasa tidak nyaman, yang harus diutamakan yaitu suhu dan alas yang kering. soalnya kalau di kasi makan terus-terus an malah bisa menyebabkan baby otter itu mati. karna kebanyakan kematian itu karna makanan yang berlebih pada otter baby.

Cara merawat otter baby yang sudah bisa makan

Biasa nya otter mulai belajar makan pada usia 3,5 bln pada umur ini otter sudah mulai lincah dan bonding ( ngikutin ) pemiliknya pemberian fillet daging lele / blenderan daging lele tapi kasih susu juga biar gendut.

Penyakit yaang biasa diderita baby Otter adalah :

  • Diare
  • Masuk Angin
  • Pilek / Flu

Penyebab utama penyakit pada otter adalah :

  • Kandang atau alas yang kurang bersih
  • Makanan yang salah
  • suhu dingin yang terkena angin langsung.

Ciri-ciri Otter terkena penyakit :

Diare dan Masuk Angin :

  • Lidah Pucat
  • Suara Lirih
  • poop encer tanpa bulir
  • jalanya tak seperti normal ,sedikit mengangkang
  • Suhu badan dingin/ rendah

Pilek / Flu

  • Lemas
  • Demam suhu badan panas tapi kaki dingin
  • Mata Sayu
  • Suara bindeng
  • Hidung Mengeluarkan Lendir

Pencegahan dan penyembuhan :

Diare :

  • Pencegahan : Usahakan Kandang bersih dan alas yang bersih,beri obat diare sebagai pencegahan setengah dari dosis penyembuhan, jangan dimandikan sebelum usia menginjak 3 bulan , beri makanan yang di blender pada usia baby agar lambung dapat mencerna makanan, beri vitamin Gel daya tahan tubuh dan penambah napsu makan.
  • Pengobatan : beri obat diare khusus hewan, merk nya scourban hehe, Gel Vitamin , Usahakan di Tempat yang bersih. ( usahakan bawa ke dokter hewan )

Masuk Angin :

  • Pencegahan : Tempatkan baby otter pada suhu ruangan , jangan di tempat terbuka / dingin ,makanan jangan telat dan jangan mandikan dibawah umur 3 bulan, beri vitamin Gel daya tahan tubuh dan penambah napsu makan.
  • Pengobatan : Berikan lampu untuk pemulihan jika terkena masuk angin dan beri vitamin Gel daya tahan tubuh dan penambah napsu makan, obat diare sebagai pencegahan diare . ( usahakan bawa ke dokter hewan )

Pilek / Flu :

  • Pencegahan : Usahakan jangan membawa terkena angin langsung pada suhu dingin dan malam hari , kebersihan kandang dan kain untuk baby harus diperhatikan,beri vitamin Gel daya tahan tubuh dan penambah napsu makan, jangan mandikan otter dibawah umur 3 bln.
  • Pengobatan : Kebersihan kain harus di perhatikan , pemberian vitamin Gel daya tahan tubuh dan penambah napsu makan, suhu kering usahakan jangan lembab, beri lampu bila perlu. ( usahakan bawa ke dokter hewan )
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara merawat otter baby atau berang-berang dengan benar | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara merawat otter , cara menghilangkan bau otter , berang berang , hewan otter , makanan otter , cara memelihara otter , cara agar merpati terbang tinggi dan cepat , cara merawat baby otter , obat murai batu lemas , cara melatih otter