Home / Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula

Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula

Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula
Gambar ular corn snake

Gambar ular corn snake

Tips merawat ular corn snake – Corn snake (Ular Jagung) atau lebih sering dikenal ular Tikus merah. Ular satu ini mempunyai badan yang kuat dan non-berbisa. Corn snake merupakan bagian dari keluarga Colubrid, Colubrid mempunyai lebih dari 2000 spesies di seluruh dunia, mungkin sebagian dari kita masih takut dengan ular padahal dengan kita belajar tentang ular maka ketakutan yang kita miliki akan berkurang.

Ular jagung bisa ditemukan di seluruh tenggara dan tengah Amerika Serikat. Sifat jinak mereka, keengganan untuk menggigit, ukuran dewasa moderat 3,9-6,0 meter (1,2-1,8 m), pola yang menarik, dan perawatan relatif sederhana membuat mereka menjadi ular peliharaan populer. Di alam liar, mereka biasanya tinggal di sekitar 6-8 tahun, tetapi dalam penangkaran dapat hidup sampai sampai 23 tahun.

Ular Jagung merupakan reptil yang sangat mudah dipelihara, memiliki warna dan pola lurik yang sangat menarik. Ular ini boleh dibilang sangat “eye catching”. Kenapa Ular Jagung direkomendasikan untuk dipelihara ? karena jenis ular ini sangat memiliki tabiat yang tenang dan kalem saat diberi makan. Ular Jagung tidak beracun dan memiliki panjang rata2x 1,2-1,8 meter, makanan yang digemari adalah tikus sawah.

Perawatan harian ular corn snake

Kandang Corn Snake

Corn snakes tidak memerlukan ruangan yang luas untuk bisa hidup. Ular ini cenderung agoraphobic  atau takut berada dalam ruang terbuka. Sangat baik jika menyimpan bayi corn snake didalam kotak kecil yang kita diberi lubang udara. Ketika bayi ini mulai tumbuh, corn snake dapat  kita pindahkan pada terarium yang lebih besar.

Tingkatkan ukuran luas kandang corn snakes secara bertahap, corn snake dewasa sebaiknya dipelihara didalam kandang dengan volume minimal 75 liter. Patokan mudah panjang ideal kandang setidaknya 1,5 kali dari panjang tubuh ular. Tutup semua celah kandang corn snake sampai tidak ada celah untuk kabur sebab corn snake gampang lepas.

Yang paling mudah adalah dengan menggunakan akuarium bagi kandang corn snake, lengkapi kandang dengan penutup atas seperti kawat jaring. Sebab ular ini bisa merambat melewati kaca dan keluar bila akuarium atau kandang tidak diberi penutup. Akuarium kaca  dengan penutup khusus untuk memelihara reptil saat ini cukup banyak tersedia.

Substrat Corn snake

Substrat atau alas untuk kandang juga diperlukan. Saat ini banyak tersedia berbagai macam substrat di petshop yang bisa dipakai. Namun sebaiknya jangan memakai serutan kayu, sebab dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Kita juga bisa memakai kertas koran bekas.

Temperatur Corn snake

Layaknya ular lain, corn snake juga tidak dapat memproduksi panas tubuh sendiri. Mereka sangat  bergantung kepada lingkungannya untuk menaikkan ataupun menurunkan suhu tubuh. Jadi pemanas kandang sangat diperlukan, sistem pemanasan yang buruk dapat menyebabkan masalah pencernaan serta kekebalan tubuh.

Corn snakes setidaknya memerlukan satu area dimana ular ini dapat menghangatkan tubuh. Suhu ideal di dalam kandang adalah sekitar 21°C – 29°C. Namun pastikan jangan sampai badan ular terkena langsung oleh sumber panas.

Jangan lupa sediakan tempat bersembunyi. Ini berfungsi guna memberikan rasa aman kepada corn snake. Hiding area mesti cukup besar agar ular dapat melingkar di dalamnya. Namun jangan berikan tempat sembunyi yang terlalu besar, hingga corn snake dapat merasa aman bersembunyi di dalamnya dan tidak mau keluar dari sana. Jangan lupa juga sediakan cabang kayu kecil agar  corn snake dapat merayap dan juga bertengger di kayu.

Makanan Corn snake

Makanan utama adalah tikus bayi atau mencit yang masih merah, mencit kecil. Makanan bisa diberikan seminggu sekali.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara mudah memelihara ular corn snake untuk pemula | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara merawat corn snake , ular corn snake , anis merah mp4 , cara memelihara corn snake , kandang corn snake , suara Mp3 burung pikat , cara pelihara cornsnake , Ular Corn , cara merawat baby corn snake , makanan baby corn snake