Home / Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok

Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok

Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok
Foto lovebird bulu rontok

Foto lovebird bulu rontok

Perawatan burung lovebird mabung – Salah satu burung yang populer saat ini adalah burung lovebird, di namakan burung lovebird karena burung satu ini unik sekali sering mencium paruh pasangannya lovebird betina maka dari itu di sebut dengan lovebird (burung cinta). Burung lovebird terkenal dengan suara kicauannya yang merdu memikat para penghobi kicau mania untuk memeliharanya. Perawatan burung lovebird gampang-gampang susah, karena lovebird mempunyai kebiasaan buruk mencabut bulunya sendiri.

Banyak para kicau mania menyebut kejadian tersebut dengan sebutan Moulting atau rontok bulu pada lovebird yang terjadi adalah ditandai dengan lebih seringnya lovebird melakukan aktifitas mandi di karamba. Jika diamati aktifitas ini dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 hari, yaitu pada pagi hari dan siang hari. Proses moulting ini sendiri sangat mengganggu aktifitas dari burung ini, rasa gatal dan panas suhu badan, membuat burung harus segera mandi dan mengosok- gosokkan bagian tubuh yang gatal ke media yang keras. Namun jangan kuatir jika ini terjadi pada burung lovebird kesayangan anda, ini adalah proses alamiah yang biasa terjadi.

Cara merawat bulu burung lovebird

Kerontokan memang sangat mengganggu kecantikan LB, terlebih lagi jika LB tersebut adalah burung kontes. Untuk mengatasi itu semua Anda bisa melakukan perawatan khusus pada LB, adapun cara merawat kerontokan pada lovebird adalah sebagai berikut:

Pemberian vitamin

Untuk mengatasi kerontokan pada lovebird Anda bisa menggunakan obat OrBird yang berguna untuk mengurangi kerontokan bulu pada LB, namun jika kerontokan tersebut membuat burung Anda sakit dan lemas maka Anda bisa menggunakan obat ini untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa mencampurkan kedua obat ini pada makanan dan minuman burung Anda.

Proses pemandian

Anda bisa menggunakan air tembakau untuk mengatasi kerontokan bulu LB, air ini sangat dianjurkan untuk kerontokan yang disebabkan oleh kutu. Anda bisa memandikan burung Anda 2 kali sehari dengan menggunakan air ini.

Buah dan sayur

Jika kerontokan tersebut karena stres Anda bisa gunakan buah dan sayur, sebaiknya gunakan buah dan sayur yang dapat membuat tingkat stres burung menjadi menurun. Berikan buah dan sayur untuk dikonsumsi burung, sebaiknya berilah buah dan sayur yang seteril untk menghindari serak pada burung.

Pemulihan bulu

Untuk memulihkan bulu burung Anda bisa mengguakan asam linolet, asam ini akan memperbaiki kwalitas bulu dan mampu menumbuhkan bulu dengan baik.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara mudah menumbuhkan bulu burung lovebird yang rontok | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara menumbuhkan bulu lovebird , cara cepat menumbuhkan bulu lovebird , lovebird rontok bulu halus , agar bulu lovebird cepat tumbuh , cara mengatasi bulu rontok pada lovebird , love bird mencabut bulu sendiri jantan apa betina , cara agar bulu lovebird cepat tumbuh , bulu lovebird rontok terus , penyebab bulu lovebird rontok , menumbuhkan bulu lovebird