Home / Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur

Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur

Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur
Gambar burung parkit

Gambar burung parkit

Cara melatih burung parkit agar gacor – Burung parkit merupakan salah satu jenis burung kecil yang memliki warna bulu yang sangat indah, bervariasi dan masih mempunyai hubungan kerabat dengan burung betet. Keindahan dan kecerdasan burung parkit sudah sangat dikenal masyarakat luas. Hal inilah yang membuat banyak orang terutama para pecinta burung tertarik untuk sekadar memeliharanya hingga ada yang menekuninya sebagai lahan bisnis untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Cara memilih burung parkit yang bagus

  • Tetapkan warna burung parkit kesukaan kita.
  • Tentukan kondisi burung yang sehat.
  • Struktur bulu burung yang memiliki ciri gampang dijinakkan memiliki tektur yang lembut. Burung yang bulunya bertekstur kasar umumnya mempunyai perangai agak liar.
  • Tentukan usianya yang agak muda, janganlah terlampau tua. Tanda-tanda parkit yang tua dapat dilihat dari struktur atau sisik kaki yang tampak amat kasar serta gelap. Demikianlah juga paruhnya yang mulai terkikis ( geripis ) serta amat gelap. Ciri parkit yang tetap muda sisik kakinya lebih halus serta fresh. Demikianlah dengan warna paruhnya lebih cerah.
  • Bila kita menentukan yang tetap anakan. Mungkin saja point bagus.
  • Type kelamin jantan umumnya lebih gampang dijinakkan/dilatih.

Cara sukses budidaya burung parkit

  • Siapkan kandang yang cukup luas, tentunya harus ada rumah-rumahan yang kelak digunakan untuk burung parkit betina bertelur, rata-rata 5 butir setiap bertelur, proses pengeraman hingga menetas memakan waktu 18-20 hari. Buatlah suasana kandang senyaman mungkin dan jaga selalu kebersihannya agar burung parkit terbebas dari strees, sehingga burung parkit dapat kawin dan bertelur dengan nyaman.
  • Penuhi asupan makanan untuk burung parkit misalnya biji-bijian, selama masa kawin sangat dianjurkan untuk rutin member ramuan penyubur seperti kecambah, jagung muda, kangkung, dan campurkan juga tumbukan daun kemangi dengan pellet agar selama masa kain kebutuhan nutrisi dan gizi burung parkit terpenuhi dengan baik.
  • Apabila pada kondisi tertentu burung parkit sering dipindahkan dari kandangnya, sebaiknya campurkan minuman burung parkit dengan gula merah/gula jawa untuk menghindari kondisi strees karena ada di tempat baru yang masih asing baginya.
  • Apabila semua cara merawat burung parkit agar cepat bertelur sudah dipraktikkan dengan baik dan benar, tunggu saja beberapa hari ke depan, burung parkit yang anda pelihara bisa bertelur dan siap menjadi bakalan burung parkit yang indah dan pandai.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara mudah merawat burung parkit agar cepat bertelur | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

pakan parkit agar cepat birahi , cara melatih parkit fly to me , cara melatih parkit atraksi , makanan parkit agar cepat bertelur , keunikan burung parkit , cara agar parkit cepat birahi , cara membuat kandang parkit dari kayu , cara mengatasi bulu rontok pada parkit , cara memotong sayap parkit yang benar , agar entok cepat kawin