Home / Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian

Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian

Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian
Gambar anjing pom

Gambar anjing pom

Tips merawat bulu anjing pom agar lebat – Bagi para dog lover tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis anjing satu ini? Jenis anjing yang memiliki bulu banyak serta wajah yang imut. Ya, Anjing pomeranian atau yang lebih populer dengan sebutan anjing pom sendiri merupakan jenis anjing yang memiliki karakteristik tersendiri. Anjing Pom sendiri banyak diminati karena memang tubuhnya yang kecil serta mukanya yang tergolong lucu, terlebih bulunya pun cenderung panjang sehingga jika dirawat dengan baik maka akan terlihat seperti sebuah boneka anjing yang lucu dan menggemaskan.

Karakter anjing pomeranian

Anjing Pom tergolong anjing yang ceria, ramah, dan agak manja, anjing pom juga dapat menjadi watch dog, dalam artian dapat menjaga rumah dan pemiliknya dengan cara memberi alarm berupa gonggongan, namun terkadang dalam beberapa kasus anjing pom cenderung menjadi anjing yang menggonggong berlebihan apabila tidak ditangani dengan baik, ada baiknya anjing pom tidak dirantai, tidak dikandang, karena hal ini dapat membuat anjing stress, mudah curiga, sehingga akan menggonggong berlebihan. Kenalkanlah anjing anda pada lingkungannya, apabila ada tamu datang, biarkan anjing anda mengendus sebentar, sambil  dijaga sikapnya, biar ada perkenalan antara anjing dengan sang tamu, apabila anjing anda sudah mengendus, anda maju dan menemani tamu, jadi memberi kesan bahwa tamu ini aman, sehingga anjing anda akan berhenti menggongongdan memperhatikan saja dari jauh,.

Makanan anjing pomeranian

Untuk anjing pom dapat diberi makan 2-3 x sehari dengan dogfood, dapat diberi dryfood merk cyclos atau pedigree, untuk dryfood sebaiknya direndam dengan air dulu selama kurang lebih sejam sebelumnya agar asupan air tetap terjaga. Hindari memberi anjing makanan orang, karena dogfood yang baik sudah dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya, dan makanan orang seperti nasi dsb rentan membuat plak pada giginya yang akan mengakibatkan resiko sakit gigi pada saat anjing dewasa.

Cara melatih anjing pom agar jinak

Anjing pom tergolong anjing yang pintar, namun aktif, sehingga diperlukan kesabaran dalam melatihnya, diperlukan konsistensi dalam training anjing pom untuk training pup dan buang air kecil dapat dilakukan pada umur 2-3 bulan, dengan cara membawa anjing anda ke luar halaman / kebun setiap beberapa jam sekali, untuk dalam rumah bisa disediakan kertas koran, pada saat anjing akan pup atau buang air ia akan melakukan gerakan mutar-mutar seperti mencari tempat, dan anda dapat meletakkan koran sebagai alas pupnya, lama-lama ia akan terbiasa.

Cara merawat anjing pomeranian

Anjing pom memiliki bulu yang lebat sehingga sebaiknya disisir minimal 2 hari sekali agar tidak kusut, saat disisir akan ada beberapa helai bulu yang rontok, biarkan saja asalkan tidak terlalu banyak itu memang alamiah, kalo jarang disisir akan menyebabkan bulu kusut dan rontok yang berkepanjangan.

Berikan kasih sayang

Dan jangan lupa anjing pom adalah tipe anjing yang senang dekat dengan pemiliknya, luangkan waktu anda untuk menemaninya bermain atau jalan-jalan.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara mudah merawat dan beternak anjing ras pomeranian | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

ternak anjing , cara ternak anjing , budidaya anjing , cara beternak anjing , Beternak anjing , anjing hias , Cara berternak anjing , berternak anjing , cara merawat bulu pomeranian , anjing pomeranian