Home / Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli

Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli

Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli
Foto anakan anjing chow chow

Foto anakan anjing chow chow

Tips merawat anjing ras chow chow – Anjing Chow Chow adalah jenis anjing asli yang berasal dari China dan menjadi salah satu anjing paling kuno dari semua ras anjing, yang berasal dari tahun 206 SM. Meskipun Chow Chow saat ini adalah anggota dari kelompok anjing non-sporting, peranakan ini telah digunakan untuk berburu sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu.

Jenis ini disebut dengan beberapa nama di China, namun tidak ada yang menyebutnya “Chow Chow.” Pada akhir tahun 1700-an, pedagang Inggris membawa berbagai kargo dari timur jauh yang mereka sebut “chow chow.” Karena anjing-anjing ini kadang-kadang menjadi bagian dari kargo tersebut, nama ini akhirnya disematkan pada mereka. Chow Chow dibawa ke Amerika Serikat pada akhir tahun 1800-an dan secara resmi diakui oleh AKC pada tahun 1903.

Mereka memiliki lapisan bulu panjang pada kaki dan ekor, dan “surai” tebal nan panjang di sekitar kepala dan leher. Chow Chow berbulu halus juga memiliki lapisan bulu ganda, tapi jauh lebih pendek. Terlepas dari tekstur bulunya, perawatan dasar rutin sangat penting. Namun, jenis bulu kasar akan membutuhkan lebih banyak perawatan untuk menghindari bulu kusut. Chow Chow adalah perontok bulu musiman dalam tingkat yang sangat tinggi, dan pemeliharaan ekstra diperlukan pada saat itu.

Sifat anjing chow chow

Chow Chow adalah anjing yang cerdas, mandiri, dan kadang-kadang menyendiri yang cenderung memiliki sifat dominan dan pelindung. Peranakan ini membutuhkan pemilik tegas yang bisa memberikan pelatihan kedisiplinan, sosialisasi, dan kepatuhan dasar yang kuat. Chow Chow yang tidak dilatih dengan baik bisa menjadi teritorial dan tidak ramah, dan hal ini melanggengkan stereotip bahwa mereka adalah anjing yang secara alami agresif. Anjing peliharaan Chow Chow perlu tahu bahwa Anda adalah bos di dalam rumah. Meski anjing ini tidak terlalu aktif, Chow Chow masih perlu olahraga rutin agar tetap sehat dan bahagia.

Chow Chow memiliki variasi bulu berwarna hitam, biru, krem, merah, dan cokelat muda. Mereka bisa memiliki bobot sekitar 24 sampai 32 kg dengan tinggi badan antara 43 sampai 50 cm.

Cara memandikan anjing chow chow

  • Dimulai dengan memandikan dengan air hangat dan menggunakan shampoo khusus anjing dengan merk tertentu yang banyak dijual di petshop (disarankan menggunakan shampoo yang bagus).
  • Setelah dimandikan dengan bersih dan dibilas sampai bersih, mulai dikenalkan lagi dengan hair dryer dengan angin yang tidak panas agar tidak kepanasan dan dimulai dengan angin yang pelan, untuk penyesuaian agar tidak takut.
  • Pengeringan bulu, harus dilakukan sampai bulu bagian dalam pun harus kering, jadi bukan luarnya saja yang kering. Hal ini dapat mengakibatkan timbulnya jamur apabila bulu bagian dalam tidak kering atau lembab.
  • Setelah bulu mulai kering, mulai dikenalkan lagi dengan yang namanya sisir, ini harus dilakukan dengan telaten, karena biasanya anak anjing paling tidak suka dengan sesuatu yang membosankan.
  • Penyisiran harus dimulai dari bawah ke atas yang dimulai dengan bagian kepala dan terus turun ke ekor, kemudian dilanjutkan dengan bagian perut dan leher.
  • Setelah selesai semuanya, dimulai lagi dengan tahap membersihkan telinga. Daun telinga dapat dibersihkan dengan menggunakan kapas dan alcohol 90%. Hanya dibersihakn daun telinganya saja. Tidak diperbolehkan menggunakan lidi atau benda apapun untuk mengorek dalam telinga, hanya bagian luarnya saja.

Catatan :

  • Pada saat memandikan, harus dijaga agar air tidak masuk kedalam telinga, karena sangat berbahaya dapat mengakibatkan pembusukkan didalam telinga.
  • Mandi untuk Chow Chow dapat dilakukan minimal 1 minggu 1 kali.
  • Untuk anakan Chow chow tidak diperbolehkan mandi sebelum vaksin yang kedua, untuk menjaga masuk angina atau sakit yang berlanjut.

Cara merawat anjing chow chow

  • Setiap anjing yang berbulu, sangat diperlukan sisir untuk setiap harinya. Hal ini untuk menjaga agar bulu pada anjing itu tidak kusut atau mengimbal sehingga tampak kotor atau tidak terawat.
  • Untuk seekor anak Chow Chow hanya diperlukan +/- 15 menit untuk penyisiran dan perapian bulu.
  • Penyisiran yang dilakukan setiap hari disamping anjing akan terlihat rapi, kita dapat memeriksa apabila anjing itu terserang kutu. Karena kutu akan terlihat jelas pada saat kita menyisir dengan benar.
  • Untuk pembersihan telinga, dapat dilakukan 3 hari sekali atau paling lama 1 minggu 1 kali.
  • Bulu disela sela telapak kaki kalau bisa dipotong juga agar anjing tidak terpeleset pada berjalan diatas lantai.

Tips memilih anakan anjing chow chow

  • Warna Chow Chow standart adalah: Coklat (Red), Hitam (Black), Cream/Putih (Cream), Cinamon, dan Blue (warna seperti gajah)
  • Lidah dianjurkan harus hitam dan apabila diperkenankan, gusi pun harus hitam. Untuk katagori peliharaan di rumah, persyaratan tersebut diatas dapat diabaikan.
  • Ekor harus lurus kedepan tidak menggulung ke depan, panjang dan pendek ekor tidak ada masalah
  • Moncong harus tebal, tidak harus pesek karena untuk moncong pesek sudah jarang sekali ada, yang penting tidak lancip.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Cara tepat merawat anjing chow chow yang baru di beli | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

suara jalak kebo bisa ngomong , Anjing chow chow , cara merawat chow chow , cara melatih anjing chow chow , tembolok lovebird , gambar love dikepala , melatih chow chow , gambar anjing chow chow , cara merawat anjing chow chow , sifat chow chow