Home / Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan

Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan

Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan
Cacingan pada anak anjing

Cacingan pada anak anjing

Cara mengobati cacingan pada anjing – Cacing merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling sering di alami oleh seekor anjing baik usia anak-anak maupun deawasa. Banyak sekali macam-macam cacing yang umumnya menempel pada anjing salah satunya cacing hati, cacing gelang, cacing tambang dan cacing pita. Jenis cacing tersebut mudah sekali ditemukan daripada yang lainnya. Misalkan contoh, kalau anjing anda terkena cacing pita, pada umumnya menyerupai butir beras dalam pupnya. Cacing hati, di sisi lain, lebih sulit untuk didiagnosa dan anjing yang terinfeksi akan sering hanya menampilkan gejala kecil hingga penyakit itu telah berkembang ke tahap yang lebih maju.

Gejala anjing terkena cacingan

  • Anjing Batuk
    Salah satu gejala stadium lanjut dari cacing hati pada seekor anjing adalah batuk demikian pula cacing tambang dan cacing gelang .
  • Anjing Muntah
    Anjing yang cacingan akan sering muntah. Cacing gelang kadang-kadang bisa muncul dalam muntahan anjing.
  • Anjing diare
    Tinja lunak dan diare anjing dapat menjadi hasil dari cacingan. Disamping diarea anjing yang terkena cacing tambang kotoran mereka berdarah.
  • Rendah Energi Anjing
    Anjing yang kelihtan lesu dan kurang aktif dari normal menunjukkan gejala cacingan.6. Perubahan nafsu makan
    Jika Anda melihat perubahan mendadak dalam nafsu makan anjing, ia mungkin telah cacingan dalam kontak dengan cacing gelang. Anjing yang terinfeksi sering kehilangan nafsu makan mereka. Karena cacing terus mencuri nutrisi anjing akibatnya anjing yang cacingan tersebut akan menunjukkan peningkatan nafsu makan dan kelaparan.Jika Anda menduga bahwa anjing cacingan segera bawa kedokter hewan anda terdekat .
  • Perut gendut
    Jika anjing anda perut meggendut atau kembung memungkinkan  telah terjangkit cacingan. Hal ini umumnya terjadi pada anak anjing yang telah terjangkit cacingan dari ibu mereka.
  • Perubahan nafsu makan
    Jika Anda melihat perubahan mendadak dalam nafsu makan anjing, ia mungkin telah cacingan dalam kontak dengan cacing gelang. Anjing yang terinfeksi sering kehilangan nafsu makan mereka. Karena cacing terus mencuri nutrisi anjing akibatnya anjing yang cacingan tersebut akan menunjukkan peningkatan nafsu makan dan kelaparan.
  • Berat badan turun drastis
    Anjing anda menunjukkan tanda-tanda penurunan berat badan yang cepat, ia mungkin cacingan cacing pita atau cacing cambuk
  • Bulu kusam tidak bercahaya dan bersinar
    Seekor anjing yang sehat harus memiliki bulu tebal mengkilap. Jika bulul anjing Anda mulai kusam dan kering, ia mungkin telah cacingan termasuk kehilangan bulu atau muncul bintik bintik dapat juga berarti cacing.
  • Gatal gatal  dan Iritasi Kulit
    Anjing yang menunjukkan tanda-tanda iritasi kulit sudah terekna cacingan berat.
  • Menggaruk-garuk  dan menggeser-geser pantat
    Sering dapat disebabkan oleh masalah dengan kelenjar dubur, anjing cacingan kadang-kadang akan menggosok ujung belakang mereka di lantai dalam rangka untuk membebaskan diri dari gatal karena cacing berda di daerah tersebut.
  • Cacing terlihat di Bulu atau tinja
    Beberapa cacing, seperti cacing pita dapat muncul yang bergerak di segmen bulu atau daerah sekitar anus anjing. Cacing gelang sering terlihat dalam kotoran anjing.Jika tidak diobati, cacing dapat merusak organ internal anjing dan akibatnya anjing akan sering pingsan dan kematian.

Cara membasmi cacingan pada anjing

Berapa dosis obat cacing anjing yang harus diberikan pada anjing yang terkena cacing anjing itu tergantung dari berat badan anjing bukan dari umur anjing. Berbeda dengan manusia yang pemakaian obat dilihat dari umur. Obat anjing dapat dibeli di toko-toko penyedia kebutuhan peliharaan seperti pet shop. Contoh obat cacing yang tersedia yaitu Drontal plus yang di produksi oleh bayer. 1 tablet Drontal plus diberikan untuk setiap 10 kg berat badan anjing. Anjing yang memiliki berat badan sekitar 1-5 kg cukup diberi ½ tablet saja, kalau 6-10 dapat diberi 1 tablet Drontal Plus, dan seterusnya. Sedangkan untuk anjing yang memiliki berat badan di atas 40 kg hanya diberi 4 tablet Drontal Plus, Karena batas maksimum pemberian obat ini adalah 4 tablet.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Ciri-ciri dan tanda anjing terkena cacingan | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

ciri ciri anjing cacingan , ciri anjing cacingan , cacing net , Ciri2 anjing cacingan , anjing cacingan , ciri-ciri love bird cacingan , ciri-ciri anjing cacingan , ciri ciri love bird cacingan , gejala anjing cacingan , ciri ciri anak anjing cacingan