Home / Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake

Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake

Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake
Foto ular milk snake

Foto ular milk snake

Tips menjinakan ular milk snake – Milk snake merupakan salah satu ular mini yang digemari hobiis di indonesia. Salah satu alasanya adalah ukurannya yang mini, sehingga memudahkan dalam penempatan karena tidak memerlukan kandang yang terlalu besar. Selain itu, ular ini memiliki corak warna yang cerah dan menawan. Motif  warna ular ini selang-seling mirip gelang. Umumnya terdapat tiga macam warna pada tubuhnya. Misalnya, putih susu, hitam dan warna kemerahan selang-seling membentuk cicncin gelang sepanjang tubuhnya.

Ular mini ini bisa hidup hingga 20 thaun. Namun, umumnya hanya mencapai 15 tahun. Ular milk snake senang sembunyi sehingga harus disediakan tempat persembunyian di dalam kandangnya. Ular ini termasuk ular kanibal. Karena itu, sebaiknya diletakkan dalam kandang tunggal, kecuali saat breeding.

Perawatan harian ular milksnake

Kandang

Milk snakes adalah jenis binatang yang suka menyembunyikan diri, karena sifat dari binatang ini maka kandang yang akan dibuat harus sesuai dengan sifatnya. Panjang kandang sedikitnya harus 2/3 dari panjang badan ular itu sendiri, dan harus mempunyai tempat persembunyian yang nyaman.

Temperatur

Suhu yang sesuai adalah 25.5 C s/d 27.7 C pada waktu siang hari, dan 18 s/d 21 C pada waktu malam hari. Milk snake perlu mendapat panas yang cukup untuk membantu mencerna makanan dan meningkatkan kekebalan dan metabolisme. Temperature ini bisa disesuaikan dengan memasang pemanas yang di tempatkan di bawah kandang.

Pencahayaan

Lampu yang terang tidak diperlukan karena ular ini jenis yang disebut crepuscular yaitu jenis yang keluar pada saat pergantian dari siang ke malam atau sebaliknya. Apabila perlu dipasang lampu hanya diperlukan untuk menjaga suhu didalam kandang. Lampu yang sering dipakai adalah berwarna biru,merah.

Alas

karena sifatnya suka bersembunyi maka ular ini memerlukan alas yang membuat mereka bisa bersembunyi. Salah satunya adalah serutan dari pohon pine atau aspen, atau juga bisa digunakan cypress mulch untuk jenis yang lebih besar. Selain itu bisa digunakan kertas rumput.

Lingkungan

kandang harus selalu kering, dan berisi beberapa tempat persembunyian dan tempat minum. Air harus diganti sedikitnya 1 x seminggu.

Pemberian Makan

Di Alam, Milk snake biasanya memangsa binatang jenis vertebrata, termasuk katak, binatang pengerat kecil, ular kecil atau kadal. Di dalam penangkaran Milk Snake biasanya diberi makan tikus yang sudah dimatikan terlebih dahulu guna menghindari ularnya akan terluka. Dengan semakin berkembang besar tubuhnya maka pemberian makan harus disesuaikan dengan besarnya tubuh ular. Salah satu cara mengetahui ukurannya adalah ukuran makanan yang akan diberikan tidak lebih besar 1½ kali dari ukuran lingkar dari tubuhnya yang paling besar. Pemberian Makan pada bayi adalah dimulai dengan pinky yang sudah dimatikan, sedangkan ular dewasa dengan diberi tikus dewasa.

Perawatan

Untuk memudahkan perawatannya , ular harus ditempatkan di kandang yang kering, kandang harus dibersihkan dari kotorannya setiap hari apabila bahan alas yang dipakai adalah (Serutan kayu, Mulch), apabila yang dipakai sebagai alas adalah koran maka di anjurkan untuk mengganti setip hari. Kandang harus disemprot dengan anti bakteri sedikitnya 1 bulan sekali guna menghindari bakteri

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Panduan lengkap memelihara ular susu atau milk snake | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

suara lovebird jantan birahi mp3 , ular susu , suara burung kacer jawa barat , cara memelihara milk snake , ular milksnake , mp3 burung anis batà , suara burung trucuk jantan durasi panjang , suara asli branjangan download , Macam macam milk , mp3 mastran gabungan burubg pleci