Home / Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor

Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor

Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor
Harga murai batu hutan

Harga murai batu hutan

Tips menjinakan murai batu muda hutan – Bagi anda pecinta burung murai pastinya sudah familiar dengan burung ini, dan termasuk jenis burung kicau aduan? Ya, murai batu muda hutan muda hutan. Tidak hanya di indonesia saja, di malaysia dan negara-negara lain Burung murai batu muda hutan sangat di minati oleh para penggemar ocehan burung. Dengan suara yang tebal dan keras serta pandai meniru ocehan burung membuat MB selalu mempunyai harga yang selalu meningkat setiap tahunnya.

Bahkan tidak jarang para penikmat burung ocehan burung ini langsung terjun ke hutan untuk menangkap secara lngsung sehingga keberadaan murai batu muda hutan di Alam Liar saat ini tergolong sedikit dan terancam.

Selain suaranya yang bagus dan khas, Burung murai batu muda hutan memiliki penampilan warna bulu dan postur tubuh yang sangat menarik, seperti ekor panjang yang terlihat gemulai membuat para pecinta murai batu muda hutan seakan tidak ada bosannya. Maka untuk perawatan murai batu muda hutan ada beberapa langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan agar murai batu liar hasil tangkapan dari hutan menjadi jinak dan tidak stress. Tips-tips ini hanya berlaku bagi para pemula, yang kami rangkum seperti berikut ini :

Cara membedakan murai batu hutan jantan dan betina

MURAI BATU JANTAN DEWASA

  • Memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan murai batu betina.
  • Memiliki ekor yang panjang dan lebar.
  • Memiliki bulu hitam yang berkilau kehijauan (sambelilen).
  • Memiliki kepala yang besar dan lebar.
  • Memiliki kaki dan jari panjang dan agak bersisik kasar.

MURAI BATU BETINA DEWASA

  • Memiliki tubuh yang lebih kecil/ramping.
  • Memiliki ekor pendek dan kecil.
  • Memiliki sedikit bulu putih di bagian punggung.
  • Memiliki warna bulu hitam yang agak kusam cenderung abu-abu.

ANAKAN MURAI BATU JANTAN

  • Bertubuh besar dan panjang.
  • Dada bagian dada terdapat bintik-bintik coklat.

ANAKAN MURAI BATU BETINA

  • Bertubuh lebih pendek dan kecil.
  • Pada bagian dada warna bulu agak putih bercampur coklat tipis dan memanjang ke bawah.

Cara memilih murai batu muda hutan yang bagus

Suara atau ketrekan

Murai batu anakan atau bakalan yang bagus adalah burung yang mempunyai suara atau ketrekan yang keras. Ketrekan atau suara trek…trek..trek pada burung anakan murai batu akan diperdengarkan apabila burung murai batu merasa ada sesuatu yang mencurigakan. Suara ketrekan pada murai batu anakan yang bagus terdengar menyambung atau tanpa jeda yang lama. Potensi pada suara ini akan terus berkembang apabila anda merawat burung dengan baik.

Ukuran dan bentuk fisik

Anakan burung murai batu anakan yang bagus mempunyai bentuk tubuh yang besar serta panjang. Pada saat dewasa burung yang memiliki ukuran tubuh besar panjang, akan terlihat gagah apabila mengeluarkan kicauan sehingga bisa mempengaruhi mental burung lain apabila di ikut sertakan dalam kontes burung berkicau.

Kepala

Untuk kebanyakan burung murai batu, bentuk kepalanya agak bulat. Tetapi untuk burung murai batu yang bagus adalah burung dengan kepala tidak bulat, atau berkepala agak gepeng. Kepala yang agak gepeng pada burung murai batu akan menambah penampilan dan gaya pada saat berkicau.

Paruh

Paruh murai batu yang bagus adalah burung dengan paruh yang tidak terlalu tebal namun panjang. Murai batu yang mempunyai paruh seperti ini akan mempunyai suara yang keras, dan tajam.

Leher

Pada umumnya leher murai batu yang panjang, akan mengeluarkan kicauan yang juga panjang. Selain suara panjang, leher panjang pada murai batu juga akan terlihat lebih gagah pada saat berkicau.

Mata

Untuk mata murai batu, pilihlah anakan murai yang memiliki mata besar bulat atau melotot. Mata yang besar pada murai batu mempunyai sifat yang galak dan juga mental yang kuat. Sehingga apabila di ikut sertakan dalam kontes, mempunyai sifat agresif.

Kaki

Pilihlah anakan murai batu yang berkaki sehat dan tidak mempunyai cacat atau luka. Umumnya warna kaki murai batu mempunyai warna cokelat muda, kemerah-merahan, dan juga kuning keputihan. Tetapi untuk warna kaki pada murai batu yang bagus adalah warna kaki coklat kehitaman. Murai batu yang mempunyai warna seperti ini, mempunyai mental yang kuat.

Ekor

Ekor pada anakan murai batu haruslah panjang, dan jangan memilih burung yang tercabut ekornya pada waktu masih anakan, dikarenakan burung akan menjadi trauma sehingga akan mengurangi agresifitas burung dalam berkicau.

Cara merawat murai batu hutan bakalan agar cepat bunyi

Penyesuaian Burung

Bagian pertama langkah pelihara Copsychus Malabaricus muda hutan agar cepat gacor pertama yaitu kita mesti membiarkan burung menyesuaikan terlebih dulu.

Lewat cara memberinya makanan kesukaannya dengan sesuaikan makanan yang umum ia peroleh di alam liarnya, misalnya seperti belalang hijau, ulat jerman, jangkrik atau kroto (telur dari semut rangrang). Untuk minumannya, Anda dapat memberinya minuman dengan kandungan asam amino serta vitamin B-kompleks agar nafsu makannya jadi lahap. Upayakan tidak untuk memandikannya atau menjemurnya terlebih dulu saat Murai Batu muda hutan baru tiba ke rumah Anda. Bila telah 3 hari, jadi Anda telah dapat memandikan serta menjemurnya. Diluar itu, Anda dapat juga memberikannya makan voer. Untuk permasalahan tempat, Anda dapat meletakkan burung ini ditempat sepi untuk menenangkannya terlebih dulu.

Extra Fooding

Langkah menjaga Murai Batu muda hutan agar cepat gacor selanjutnya yaitu dengan genjot Extra Fooding untuk kembalikan stamina si burung yang tengah kelelahan. Maksud yang lain yakni untuk merangsang Murai Batu Muda Hutan agar dapat belajar keluarkan bunyi. Cukup berikanlah Extra Fooding seperlunya serta tak terlalu berlebih.

Menjinakkan Burung

Langkah menjaga Murai Batu muda hutan agar cepat gacor selanjutnya kerjakan step penjinakan burung Murai Batu Muda Hutan agar mereka dapat beradaptasi dengan kehidupan lingkungan sekitarnya tersebut lingkungan manusia. Anda dapat memandikannya tiap-tiap pagi serta sore hari dengan cara teratur. Jika Anda tidak mempunyai banyak saat, dapat menyimpan cepuk dengan ukuran tubuh burung yang di isi air, agar burung MB dapat mandi sendiri. Bila telah dimandikan, Anda dapat mengangin-anginkan sepanjang 15 menit lalu dijemur. Penjemuran yang baik umumnya kurang dari jam 9 pagi. Gentang burung di tempat tinggi agar punya kebiasaan, bila telah Anda dapat menurunkannya dengan bertahap ke bawah. Hal semacam ini mempunyai tujuan agar burung dapat lebih mengetahui lingkungannya yang baru.

Langkah Pemasteran

Pemasteran dengan burung yang lain, dapat dikerjakan tidak cuma lewat cara merekam nada burung masternya saja, tetapi dapat juga merangsang si burung agar keluarkan bunyi. Mengenai sebagian type burung master yang bagus, seperti Serindit, Parkit, Prenjak, Kolibri, Gereja serta Trucukan. Bila burung masterannya makin gacor, jadi bakal bikin Murai Batu juga makin emosi dengan membalas masterannya dengan nada kencang serta merdu.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Panduan merawat murai batu muda hutan agar cepat gacor | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

murai biar ngeplong terus , cara membuat sangkar bambu murai , obat murai batu lemas , cara membuat murai batu cepat emosi , murai batu muntah bulat , kaki murai tidak mencengkram , tanda murai batu selesai dorong ekor , download suara kenari isian murai batu , panjang ekor murai batu medan setelah mabung pertama , cara merawat belalang kecek