Home / Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor

Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor

Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor
Gambar jalak kebo

Gambar jalak kebo

Suara burung jalak kebo – Jalak kebo merupakan jenis burung berkicau yang memiliki suara kasar dan keras dengan ragam variasi tembakan yang bisa juga dijadikan masteran bagi burung berkicau lainnya seperti Muray Batu. Bagi kalangan pecinta burung kicauan burung jalak kebo kurang mendapat perhatian khusus, Burung ini hanya dijadikan sebagai burung masteran karena variasi suara serta lengkingannya yang tajam. Oleh sebab itu burung ini sering diikut sertakan dalam ajang lomba burung kicau. Dan kali ini kami akan membagikan tips mengenai perawatan burung jalak kebo yang harus anda perhatikan agar rajin bunyi atau lihai gacor.

Cara membedakan jalak kebo jantan dan betina

Pertama diawalai dari jenis kelamin burung jalak jantan karena biasanya burung jantan adalah burung yang rajin berkicau . Dan masalah pemilihan Jenis Kelamin adalah merupakan faktor yang sangat penting dan paling utama agar kita tidak tertipu juga saat membelinya, mungkin kebanyakan para penghobi burung sudah tahu ciri-ciri bedanya antara burung jantan dan betina.

  • Burung jantan mempunyai ukuran tubuh yang lebih besar dari burung betina.
  • Burung jantan mempunyai bentuk kepala yang datar, sedangan betina cenderung berkepala bulat.
  • Paruh jantan tampak kasar dan lebih tebal, sedangkan paruh betina berukuran pendek dan cenderung tipis.
  • Ekor burung jantan sering tampak menyatu sedangkan betina lebih sering mekar/mengembang.
  • Suara burung jantan cukup kencang dan bervariasi (cerewet), sedangkan burung betina bersuara lebih dalam dan cenderung lebih merdu (penuh siulan).

Cara merawat burung jalak kebo agar bisa bicara

Perawatan harian jalak kebo

  • Pagi hari, burung dikeluarkan untuk mendapatkan cahaya matahari pagi.
  • Setelah beberapa menit, burung bisa dimandikan. Pada saat itu, pakan dan air minum bisa diganti dengan yang baru. Jangan lupa memberikan buah pisang atau pepaya.
  • Setelah dimandikan hingga basah-kuyup, burung diangin-anginkan selama beberapa menit. Setelah itu dijemur hingga pukul 09.30.
  • Sewaktu diangin-anginkan, burung bisa diberikan 5 ekor jangkrik dan 1-2 ekor ulat hongkong.
  • Pukul 10.000 hingga 15.00, burung disimpan di tempat yang teduh.
  • Sore hari, burung bisa dimandikan lagi. Saat itulah air minumnya kembali diganti dengan yang baru, karena burung ini terkenal suka mengotori air minumnya.
  • Jangkrik kembali diberikan sebanyak 5 ekor.

Memandikan

Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau jika memungkinkan berilah cepuk agar burung lebih leluasa mandinya yaitu pada sekitar jam 7 atau 8-an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi hujan (karena kebetulan lagi musim hujan), biasanya Jalak Kerbau apabila kita siapkan tempat mandi untuk mandi sendiri, akan langsung nyebug dan mandi dengan puas, dan ukuran  bak mansi untuk Jalak Kerbau agar bebas pakailah wadah dengan diameter 20-25cm dengan tinggi volume air + 8-9 cm, jangan lupa apabila mandi dengan cepuk, ambil cepuk kembali apabila sudah selesai mandi.

Penjemuran

Lakukan penjemuran selama 1 jam atau lebih jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama apabila kondisi matahari tidak begitu cerah, dan pada dasarnya Jalak Kerbau termasuk burung yang siap dan tahan dengan panas matahari, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras.

Pemberian Pakan

Sediakan makanan yang cukup seperti, buah-buahan (pisang kepok, pepaya) dll dan juga voer yang berkualitas karena pada makanan kemasan terebut terdapat kandungan vitamin, protein dan zat lain yang dibutuhkan oleh burung. Berilah makanan tambahan pada burung atau yang lebih dikenal dengan (EF: Extra Fooding) seperti jangkrik setiap pagi 2 – 3 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya yang juga bisa dan diperbolahkan.

Pemasteran

Lakukan pemasteran suara, baik melalui suara burng secara langsung seperti misalnya didekatkan dengan burung-burung dengan suara yang indah dan unik namun diusahakan yang sudah gacor, seperti jalak suren, jalak kebo, atau jalak yang lain karena jalak memang sudah terkenal dengan suaranya yang sangat kencang dan keras dan bisa juga dengan menggunakan suara burung dalam bentuk MP3 yang sudah pernah jadi jawara (bisa download di internet) dengan settingan suara yang bisa membuat burung  kita bisa berlatih dan terbiasa dengan suara tersebut.

Lingkungan

Dan yang terakhir yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung artinya jangan sampai burung merasa tidak nyaman, terganggu dengan adanya penggoda yang memang sengaja menggoda atau karena tidak tahu dan hanya sekedar ingin iseng, maka kalo bisa hal seperti itu diusahakan untuk dihindari demi kenyamanan burung, karena akan berpengaruh pada fisik dan psikis si burung itu sendiri dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seni dan kualitas suara burung.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips ampuh melatih burung jalak kebo agar gacor | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

ciri ciri jalak kebo jantan masih muda , cara melatih jalak suren bisa ngomong , cara menangkap jalak kebo liar , agar kacer gacor siang malam , jalak kebo jantan muda , makanan jalak kebo , ciri kutilang jantan anakan , makanan burung jalak kebo , menjinakkan jalak rio , cara memikat jalak kebo