Home / Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor

Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor

Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor
Foto burung kutilang emas

Foto burung kutilang emas

Bagaimana cara merawat burung kutilang emas – Cucak Kutilang atau Kutilang emas adalah sejenis burung kicauan dari suku Pycnonotidae. Masyarakat dari daerah Sunda menyebutnya cangkurileung, orang Jawa menamainya ketilang atau genthilang, mengikuti bunyi suaranya yang khas. Dalam bahasa Inggris burung ini disebut Sooty-headed Bulbul, sementara nama ilmiahnya adalah Pycnonotus aurigaster; mengacu pada bulu-bulu di sekitar pantatnya yang berwarna jingga.

Cucak kutilang kerap mengunjungi tempat-tempat terbuka, tepi jalan, kebun, pekarangan, semak belukardan hutan sekunder, sampai dengan ketinggian sekitar 1.600 meter dpl. Sering pula ditemukan hidup meliar di taman dan halaman-halaman rumah di perkotaan. Burung kutilang acapkali berkelompok, baik ketika mencari makanan maupun bertengger, dengan jenisnya sendiri maupun dengan jenis merbah yang lain, atau bahkan dengan jenis burung yang lain.

Cara memelihara burung kutilang emas

  • Jam 07.00 burung diangin-anginkan di teras. jam 07.30 burung dimandikan ( karamba mandi atau semprot, bergantung pada kebiasaan masing-masing burung ).
  • Bersihkan kandang harian. ganti atau tambahkan voer, air minum dan buah fresh.
  • Berikanlah jangkrik 3 ekor pada cepuk ef. jangan sampai dulu berikanlah jangkrik dengan segera pada burung.
  • Penjemuran dapat ditangani selama 1-2 jam/hari mulai jam 08.00-11.00. selama penjemuran, sebaiknya burung tidak tengok burung sejenis.
  • Setelah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras selama 10 menit, lalu sangkar dikerodong.
  • Siang hari sampai sore ( jam 10.00-15.00 ) burung dapat di master dengan suara master atau burung-burung master.
  • Jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali diteras, dapat dimandikan jika perlu.
  • Berikanlah jangkrik 2 ekor pada cepuk ef.
  • Jam 18.00 burung kembali dikerodong dan di perdengarkan suara master selama hidup istirahat sampai pagi harinya.

Makanan burung kutilang emas

  • Kroto fresh diberikan sendok teh optimal 2x minggu. perumpamaan masing-masing hari senin pagi dan hari kamis pagi.
  • Buah fresh diberikan teratur masing-masing hari, dengan format : hari senin sampai hari kamis berikanlah buah pepaya, hari jumat dan hari sabtu berikanlah apel atau pisang atau buah yang lain.
  • Pengumbaran di kandang umbaran dapat ditangani 4 jam /hari selama 4 hari di dalam minggu.
  • Berikanlah multivitamin yang dikombinasi pada air minum minggu sekali saja.
  • Berikanlah buah pisang yang yang telah diolesi madu masing-masing hari sabtu.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips ampuh melatih burung kutilang emas agar rajin gacor | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

kutilang emas , makanan burung kutilang , burung kutilang emas , burung kutilang , burung gentolang , kutilang mas , burung kutilang mas , makanan kutilang biar gacor , cara menjinakan kutilang dewasa , kutilang