Home / Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek

Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek

Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek
Kucing kena flu

Kucing kena flu

Bagaimana cara mengatasi kucing flu – Kucing memang terkenal rentan terhadap penyakit flu bahkan semua jenis kucing baik itu persia, anggora, himalaya maupun jenis lainnya, tak luput pastinya pernah terserang penyakit satu ini. khususnya pada saat musim dingin atau musim hujan. apalagi kucing tersebut  belum pernah divaksin, maka sangat mudah sekali terjangkit flu karena kucing yang belum pernah divaksin yaitu daya tahan tubuhnya sangat lemah.

Penyakit flu pada kucing ini memang tidak mematikan, untuk kucing dewasa/adult. Akan tetapi sangat berbahaya bagi kitten yang umurnya masih dibawah 1bulan, karena kitten dengan umur 1 bulanan masih lemah daya tahan tubuhnya dan belum dikasih vaksin. Flu ini juga dapat menular dan bisa berlangsung agak lama tergantung ketahanan tubuh kucing itu sendiri. Jika daya tahan tubuh kucing itu bagus biasanya flu akan sembuh dengan sendirinya kurang lebih sekitar  1 mingguan.

Flu kucing yaitu penyakit yang dikarenakan adanya kombinasi infeksi pada hidung kucing yaitu virus cacili dan herpes dan juga bakteri. flu kucing menular seperti halnya flu pada manusia yaitu melalui bersin, air liur bahkan bisa menular melalui kontak langsung seperti kandang, tempat makan minum yang tercemar oleh virus.

Ciri ciri kucing terkena flu

  • Bersin-bersin
  • Demam
  • Nafsu makan berkurang
  • Lemah lesu
  • Batuk-batuk
  • Mata merah dan selalu keluar air
  • Hidung keluar cairan
  • Sariawan

Cara menangani kucing yang terkena flu

  • Jemur pada pagi hari di bawah sinar matahari sekitar 10-15mnit
  • Jika cuaca mendung/hujan (tidak ada matahari) simpan ditempat hangat, bisa di kandang dan dikasih lampu bolam supaya hangat
  • Berikan asupan nutrisi vitamin atau suplemen, guna untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan nafsu makan
  • Jangan biarkan kucing kehujanan atau keluar, karena cuaca dingin diluar dapat menyebabkan lemahnya daya tahan tubuh
  • Jangan sering-sering memandikan kucing flu
  • Untuk mata ber-air basuh dengan kapas yang dikasih air hangat hingga bersih, lalu keringkan dengan kapas/tisu kering
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips ampuh mengobati kucing yang terkena flu dan pilek | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

obat flu kucing yang ampuh , download suara lovebird ngekek lambat , download video lovebird ngekek , burung perci , download suara perkutut durasi panjang mp3 , obat flu kucing kitten , anak kucing kena flu , suwara burung anis untuk master , peluit burung parkit , download Mp3 burung kacer suara kucing