Home / Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor

Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor

Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor
Gambar burung kolibri

Gambar burung kolibri

Cara perawatan burung kolibri sebelum lomba – Burung Kolibri atau burung madu merupakan jenis burung yang memiliki ukuran kecil, menurut penilaian pakar perburungan (kicau mania) ada setengah dari jumlah jenis burung kolibri yang ada di asia terlebih di Indonesia.

Ada sebagian jenis burung kolibri di Indonesia, dengan bentuk serta postur badan dengan ukuran yang tidak jauh tidak sama, menurut macamnya burung kolibri dapat dibagi jadi 8, yakni; Kolibri Ninja. Kolibri Ninja adalah kolibri yang paling di cari untuk waktu ini, lantaran suaranya yang lebih beragam hingga harganyapun paling mahal untuk sekelas kolibri.

Harga burung kolibri

Kisaran harga burung kolibri adalah Rp. 30.000 – Rp. 450.000 juga bisa mencapai harga jutaan rupiah bila mempunyai kelebihan lain. Serta pastinya tetap ada jenis burung lain lagi dalam perubahan perburungan yang barangkali satu waktu bakal jadi primadona untuk beberapa poenghobi kicau mania.

Tips memilih burung kolibri bakalan yang bagus

  • Lincah, Semua jenis burung kolibri adalah burung yang sangat lincah dan cepat, maka bila diletakkan dikandang terlihat merengut dan lesu, lebih baik hindarkan dan jangan dibeli.
  • Tubuh Bersih Dan Warna Cerah (Tidak Buram), Tubuh bersih dan warna cerah adalah ciri burung sehat, jangan memilih warna yang cerah akan tetapi point pertama di lewatkan (Lincah)
  • Keturunan Burung Jawara, Keturunan merupakan hal yang paling di incar oleh orang lain, karena keturunan burung gacor tentu akan mewarisi ke anaknya. Bila anakan jawara ini tumbuh dewasa tentu sangat mudah sekali di latih bahkan tidak dilatih pun akan gacor dengan sendirinya, akan tetapi sebaiknya dilatih agar kuat dapat kicaunya.

Cara merawat burung kolibri agar cepat bunyi

  • Pada pagi hari sesudah subuh kurang lebih telah mulai sedikit jelas, cobalah mengeluarkan burung (diembunkan sampai keluar cahaya matahari menghangatkan badannya secukupnya saja.
  • Kemudian, mandikan burung Kolibri dengan semprot/sprey yang lembut atau dapat juga dengan cepuk mandi.
  • Kurang lebih 1 jam, angkat Kolibri serta simpan di tempat yang teduh atau teras, berikanlah makanan berbentuk ulat hongkong atau voer bila burung telah makan voer lantaran burung ini bukan hanya terhitung burung pemekan buah.
  • Berikanlah serta siapkan air gula dengan takaran 50 banding 50 sebagai pengganti madu, lantaran keadaan madu umumnya kental umumnya burung kalobri bakal lebih menentukan air gula tetapi janganlah lupa juga terus sdiakan air putihnya ( tambah baik air yang telah masak atau air mineral).
  • Serta yang tidak kalah pentingnya ialah pemasteran suara yang bagus, di antara caranya yakni sandingkan suara burung Kolibri yang telah gacor atau dengan cara bunyikan rekaman suara burung Kolibri yang telah bagus dalam bentuk mp3 supaya burung Kolibri yang kita punyai makin terlatih.

Kolibri yang belum makan voer

Agar burung bisa hidup panjang, maka pemberian pakan harus dibuat sevariasi mungkin. Bagi penggemar burung, salah satu cara yang bisa membuat burung mampu bertahan hidup meski tidak mendapatkan pakan alaminya adalah dengan melatih mereka agar mau memakan makanan buatan atau voer. Dengan begitu mereka tidak akan terlalu bergantung pada pakan alami mereka sebagaimana burung yang masih liar.

Perawatan harian burung kolibri

  • Setelah burung mau memakan voernya, bukan berarti anda harus meninggalkana pakan alami atau pakan tambahannya. Pakan tersebut masih tetap perlu diberikan terutama untuk menjaga kondisi dan mengatur birahi mereka.
  • Pakan tambahan atau extra fooding yang bisa diberikan pada burung kolibri adalah ulat hongkong warna putih, kroto, atau jangkrik yang masih kecil.

Sedangkan untuk pengaturannya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Jangkrik kecil diberikan sebanyak 1 ekor pada pagi dan sore hari.
  • Ulat hongkong warna putih diberikan sebanyak 2 ekor pada pagi dan 1 ekor pada sore hari.
  • Kroto bisa diberikan dua – tiga kali seminggu.
  • Memberikan nektar atau air gula

Nektar adalah pakan alami burung kolibri / burung-madu ketika berada di habitatnya, yang biasa mereka dapatkan dari tanaman atau bunga-bunga yang telah mekar. Namun bagi burung peliharaan, nektar bisa dibuat sendiri dengan mencampurkan air dan gula pasir/putih, dengan perbandingan 1:4.

Jika dalam prosesnya dilakukan dengan tepat maka kandungan nutrisi yang terdapat dalam nektar buatan ini hampir sama dengan kandungan nutrisi yang ditemukan dalam nektar bunga.

Berikut bagaimana cara membuat nektar buatan:

  • Masukkan satu gelas air bersih ke dalam panci untuk memasak.
  • Setelah itu masukkan empat sendok teh gula pasir putih (bukan gula buatan/kimia).
  • Masak larutan gula tersebut di atas kompor dengan api sedang.
  • Aduk hingga cairan menjadi berubah warna (kemerahan).
  • Setelah itu, dinginkan dan masukkan dalam wadah tertutup lalu simpan di lemari pendingin atau freezer.
  • Nektar buatan bisa diberikan setiap hari pada burung sebanyak satu cepuk kecil. Yang perlu diperhatikan adalah pemberian nektar ini tidak boleh lebih dari satu hari, karena bisa mengandung bakteri yang merugikan.

Memelihara burung sejenis atau pleci untuk memancing bunyi

Selain dari segi perawatan dan pemberian pakan, untuk memancing burung kolibri rajin berbunyi juga bisa dilakukan dengan memelihara beberapa ekor burung kolibri di rumah.

Namun, perlu diperhatikan agar dalam penempatannya untuk tidak saling melihat alias saling berjauhan. Dengan begitu, mereka akan saling memanggil dan sahut menyahut.

Alternatif lain adalah memelihara beberapa ekor burung pleci atau burung cabai-cabaian (kemade) untuk memancing kolibri mau berbunyi.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips ampuh merawat burung kolibri agar rajin gacor | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

suara kolibri kelapa pikat , suara pikat kolibri , suara anakan kolibri , terapi kolibri , suara kolibri pikat , terapi kolibri ninja , tangkringan kolibri ninja , suara terapi kolibri , perawatan harian kolibri kelapa liar , pikat semua jenis burung