Home / Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor

Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor

Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor
kolibri ninja jantan

kolibri ninja jantan

Perawatan harian kolibri ninja – Burung Kolibri Ninja adalah burung kecil pemakan sari bunga dan madu. Warna hitam di balut dengan mahkota berwarna hijau serta kuning di bagian kepalanya, seakan menambah daya tarik dari burung ini. Kolibri Ninja alias Humming bird ini, memiliki paruh yang panjang serta di bagian bawah lehernya terdapat campuran warna bulu yang berwarna-warni. Kolibri Ninja sendiri, terbagi atas tiga golongan, yaitu Kolibri Ninja berdada merah, berdada cokelat dan juga berdada hitam.

Bagi para penghobi burung kicau, selain sering untuk di lombakan jenis burung Kolibri alias Konin ini sering sekali di jadikan burung masteran. Suara kicau yang khas dari burung ini adalah suara tembakan-tembakan dan ngerol yang cukup panjang. Meskipun berbadan kecil, burung ini memiliki suara kicau yang kuat dan lantang.

Ciri-ciri kolibri ninja jantan dan betina

Kolibri Ninja Jantan

Burung Kolibri Ninja ada yang berwarna hitam dengan variasi bulu berwarna biru dan ada juga Burung Kolibri Ninja hitam dengan variasi bulu berwarna merah. Burung jantan sangat berbeda dengan burung betina terutama pada warnanya.

Burung Konin Hitam dengan Variasi Biru

  • Memiliki paruh berwarna hitam dengan ujung berwarna putih. Dari pangkal paruh terdapat garis berwarna biru yang menyambung hingga ke bawah dada.
  • Di bawah mata burung ini memiliki warna hitam dan warna tersebut menjalar ke bagian punggung dan sebagian dari sayap.
  • Kepala bagian atas burung ini tampak berwarna biru.
  • Di bagian sayap, terutama pada pangkal sayap terdapat warna biru tosca dan biru laut berpadu dengan warna hitam.
  • Mulai dari dada dan perut, burung memiliki warna bulu yang hitam. Sedangkan pada bagian palka atau di dekat ekor warna bulunya tampak lebih terang terlihat seperti warna abu-abu atau putih.

Kolibri Ninja Hitam dengan Variasi Warna Merah

  • Untuk Burung Kolibri Ninja yang memiliki warna perpaduan antara hitam dan, tampak lebih sederhana dibandingkan dengan Konin biru.
  • Warna bulu hitam tapi tampak lebih terang.
  • Di atas matanya dan bagian kepala memiliki perpaduan warna kuning hijau dan biru seperti pelangi.
  • Dari pangkal paruh dibawah mata dan leher, burung ini didominasi dengan warna hitam.
  • Warna merah tampak dominan mulai dari dada hingga ke pantat.
  • Sayap burung berwarna hitam begitu juga dengan punggungnya hingga ekor.

Kolibri Ninja Betina

  • Berbeda dengan burung jantan, Kolibri Ninja betina berwarna lebih terang dan bulunya tidak secemerlang pejantan.
  • Warna bulu betina didominasi warna abu-abu, coklat dan kuning pastel mulai dari dada hingga ke ekor.
  • Warna abu-abu mendominasi bagian leher dan kepala.
  • Sayap burung didominasi oleh warna kuning dan coklat terang.

Cara merawat burung kolibri ninja agar rajin bunyi

  • Pagi hari usahakan burung diembunkan karena udara segar pagi hari dapat memancing burung untuk rajin berkicau.
  • Bersihkan sangkar dari kotoran burung
  • Mandikan burung dengan cara disemprot halus agar burung cepat jinak
  • Burung dijemur sampai pukul 9 pagi saja karena kalau terlalu lama takutnya burungnya bisa mati kepanasan
  • Berikan kroto segar pada cepuk tersendiri, cukup 10 butir kroto
  • Jika kroto sudah dimakan habis baru dikasih air gula satu cepuk kecil yang diperkirakan cukup untuk 1 hari.
  • Berikan juga susu kental manis putih pada cepuk tersendiri
  • Gantungkan sangkar ditempat keramaian agar burung terbiasa dan tidak takut pada manusia
  • Pengecasan dengan burung sejenis juga diperlukan untuk memancing birahi agar burung cepat berkicau, biasanya saya cas dengan betina juga.
  • Lakukan perawatan dengan konsisten pasti burung tersebut cepat berkicau karena pada dasarnya burung kolibri bila sudah mapan pasti rajin berkicau.

Pakan cair

Pakan utama Kolibri Ninja (Konin) dihabitat aslinya adalah nektar bunga, jadi ketika kita pelihara dalam kandang, pakan cair sejenis nektar bunga tersebut wajib disediakan sebagai pakan utama untuk Kolibri Ninja (Konin).

Kita bisa memberikan air madu murni, susu kental manis atau air gula sebagai pengganti nektar bunga. Bisa juga menggunakan nektar buatan yang saat ini sudah banyak dijual di kios-kios pakan burung untuk menu pakan hariannya. Akan lebih baik jika pemberiannya diselang-seling setiap hari agar bervariasi.

Ekstra fooding (EF)

Seperti halnya perawatan burung kicau jenis lainnya, pemberian Ekstra fooding (EF) merupakan bagian dari perawatan harian yang sangat penting, karena Ekstra fooding (EF) yang berupa pakan jenis hewani merupakan sumber protein utama untuk burung kicau termasuk Kolibri Ninja (Konin) agar selalu sehat dan rajin berkicau.

Salah satu Ekstra fooding (EF) yang paling umum diberikan untuk Kolibri Ninja (Konin) adalah Kroto, karena kandungan proteinnya yang tinggi dan sangat efektif untuk mendongkrak stamina dan birahi dari Kolibri Ninja (Konin), sehingga bisa lebih gacor dan ngobra.

Selain itu, alasan kenapa kroto yang paling sering digunakan sebagai Ekstra fooding (EF) untuk Kolibri Ninja (Konin) adalah karena teksturnya yang lembut dan mengandung banyak air sehingga sangat cocok dengan paruh Kolibri Ninja (Konin) yang bentuknya kecil dan panjang, dan sesuai juga dengan kebiasaan Kolibri Ninja (Konin) yang suka mengkonsumsi cairan sebagai pakan utamanya.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips ampuh merawat kolibri ninja agar cepat gacor | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara membuat suara kolibri ninja keras , agar kolibri ninja bersuara lantang , mengobati konin botak , mengobati konin sakit , tempat yang disenangi burung konin , suara anakan kolibri ninja , sayap lovebird bergetar , cara bikin konin suaranya keras , cara bikin konin bunyi keras , agar suara kolibri keras