Home / Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau

Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau

Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau
Foto burung kenari

Foto burung kenari

Cara merawat burung kenari bagi pemula – Serinus Canaria atau dalam bahasa indonesianya orang sering menyebutnya dengan nama burung kenari, saat ini lagi di gandrungi oleh para pencinta burung ocehan atau yang lebih populer dengan sebutan kicau mania. Burung kenari juga sangat beragam jenisnya, salah satu faktornya adalah karena burung kenari sangat mudah diternakan dan di budidayakan sehingga para peternak dengan mudah menyilangkan jenis kenari yang satu dengan yang lainnya.

Banyak cara inisiatif yang di lakukan oleh para penangkar kenari yang berusaha agar kenarinya selalu gacor dan kemudian di jual, karena kenari di usia muda sangat mudah untuk di latih dan akan rajin gacor maka akan menjadikan harga kenari itu lebih mahal. Banyak upaya yang bisa di lakukan untuk membuat kenari gacor seperti di lakukan perawatan yang benar dan rutin, mulai dari memberi pakan yang bagus, memandikan, kemudian memandikannya, hingga sampai pemasteran yang selain berguna sebagai kegiatan melatih kenari agar memacu untuk gacor juga melatih kenari untuk menirukan suara burung master.

Cara master burung kenari agar gacor

Jika anda membeli anakan kenari yang mempunyai usia sekitar empat bulan , kebanyak burung pada usia
itu belum gacor, yang biasa sudah gacor adlah kisaran usai  lima sampai enam bulan jika di usia itu burung peliharaan anda belum gacor maka lukukan tips  Tips ini dapat Membuat Kenari Cepat Bunyi , Rajin Bunyi atau Dalam Bahasa jawa di sebut Cepat Ngemplong dan Bersuara Panjang .

Langkah-langkah yang harus di perhatikan

  • Berikan pakan bijian mix usahakan canary seed atau beli saja bijian yang udah di campur di pasaran  burung terdekat.
  • Jangan lupa berikan buah dan sayur secara rutin setiap hari ganti ganti.
  • Berikan Kenari anda telur dan kroto setiap seminggu sekali. Jangan lupa  asinan lebih bagus dari  kerang laut atau sotong.
  • Jangan lupa kalau pagi angin-anginkan burung kenari biar senang. jam 9 pagi sampai jam 10 jemur kenari anda . Silahkan anda memaster burung dari jam 10 sampai jam 12, yang perlu di perhatikan saat memaster burung harus sambil di krodong.
  • Mandikan sore hari sekiar jam 3 – 4 , atau biarkan burung mandi sendiri, anda cukup mengamati.
  • Krodong kembali burung jam 6 sore biar bisa di master lagi supaya gacor terus.

Ciri-ciri burung kenari

  • gampang beradaptasi, burung ini amat gampang mengatur diri pada pergantian lingkungan.
    penyanyi serta petarung. jikalau mendengar nada burung kenari lain atau memandang burung sejenis, maka motivasi tempurnya segera berkobar.
  • birahi yang condong gampang naik. burung ini amat gampang naik birahinya, banyak penyebab yang bisa membuat naiknya birahi pada burung type ini. variasi pakan yang kurang pas, penjemuran yang berlebih atau memandang burung kenari betina bisa dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  • gampang jinak. gara-gara kebolehan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini gampang jinak pada manusia.
  • tidak gampang stress. burung type ini telah beberapa ratus th. ditangkarkan oleh manusia

Makanan burung kenari

bijian mix. pakan utama burung ini yaitu canary seed. namun kita bisa berikan biji-bijian yang sudah digabung yang banyak dijual dipasaran. sayuran serta buah-buahan. burung kenari amat menggemari sayur serta buah-buahan seperti : daun selada, daun sawi, gambas, mentimun, paprica, wortel, buah apel, buah pir, jagung muda. telur serta kroto. pada kondisi spesifik, ke-2 pakan ini amat diperlukan untuk mendukung perkembangan, vitalitas beberapa fungsi organ burung kenari. asinan. untuk memenuhi keperluan kalsium, burung ini memerlukan konsumsi kalsium tambahan. bisa diberikan tulang sotong untuk melengkapi keperluan kalsium yang diperlukan. roti kering. disamping menggemari pakan-pakan di atas, burung kenari juga suka roti kering ( janganlah berikanlah roti kering yang mempunyai kandungan garam serta gula yang tinggi ).

Hal penting

kroto fresh diberikan 1 sendok teh optimal 2x satu minggu.
telur puyuh mampu diberikan 2x satu minggu.
variasi pemberian sayuran fresh serta buah-buahan yaitu kunci kesuksesan didalam perawatan burung kenari.
asinan mesti selamanya ada di dalam sangkar.
pengumbaran di kandang umbaran mampu dilaksanakan 4 jam per hari sepanjang 4 hari didalam satu minggu.
tambahkan multivitamin yang di gabung pada air minum satu minggu sekali saja.

Penanganan burung kenari over birahi

  • kasih mentimun sepanjang 2 hari berturut-turut
  • frekuensi mandi dibikin amat sering, contohnya pagi-siang serta sore
  • lamanya penjemuran dikurangi jadi 30 menit/hari saja
  • waktu pengumbaran dibikin amat sering serta lebih lama

Penanganan burung kenari jika kondisi drop

  • Berikan buah apel 4 hari berturut-turut
  • Perbanyak campuran lin seed, niger seed serta biji fumayin pada pakan bijiannya.
  • Tingkatkan porsi pemberian kroto jadi 3x seminggu
  • Mandi dibikin 2 hari sekali saja
  • Burung segera diisolasi, jangan sampai memandang serta mendengar burung kenari lain dahulu
  • Lamanya penjemuran ditambah jadi 2-3 jam/hari
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips lengkap merawat burung kenari agar cepat berkicau | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

pleci isian kenari full , suara jalak suren isian cililin , cara mengatasi jalak suren over birahi , download video burung kacer , terapi kenari agar cepat gacor mp3 , logo kenari , cara membuat kenari gacor siang malam , doping kenari biar gacor , lb isian kenari , kenari dokor