Home / Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak

Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak

Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak
Foto anjing rottweiler

Foto anjing rottweiler

Karakter anjing rottweiler – Dengan sosok yang mengerikan dan tatapannya yang tajam tentunya sudah pada mengenal? Anjing rotttweiler, rottweiler merupakan jenis anjing yang dikembangkan di Jerman beberapa ratus tahun yang lalu. Di Jerman, anjing pekerja ini banyak digunakan karena keterampilan berburu mereka yang mengesankan dalam menjatuhkan seekor babi hutan. Rottweiler juga memiliki kemampuan sebagai anjing penjaga ternak.

Rottweiler mempunyai tenaga yang sangat besar dan kuat serta ditunjang otot-ototnya serta tulang yang kokoh. Besarnya tubuh anjing ini membuat pemiliknya hrus mulai melatih dan men-sosialisasikan dengan orang sejak usia dini. Demi keamanan, Rottweiler harus mulai dibiasakan memkai kalung. Dengan demikian, ketika usianya dewasa, pemilik tidak akan kerepotan membawa anjing ini ke tempat-tempat umum. Karena ia sudah terbiasa dengan kalung di lehernya, pemilik dapat meng-handle anjing ini dengan tali khusus anjing ketika akan dibawa jalan-jalan.

Beberapa tahun terakhir ini, Rottweiler telah menjadi salah satu anjing paling populer di seluruh Amerika Serikat dan di seluruh dunia. Namun, Rottweiler memiliki reputasi buruk berkaitan dengan temperamen mereka, tetapi di saat yang sama, Rottweiler dianggap sebagai salah satu anjing penjaga terbaik yang pernah ada.

Sifat dan karakter anjing rottweiler

Pintar, gampang dilatih, pemberani, selalu ingin melindungi pemiliknya, percaya diri, serius dan sensitif. Rottweiler betina bisa melahirkan hingga 12 anak sekaligus.

Cara memilih anjing rottweiler yang berkualitas

  • Yang paling utama manakala memilih anak anjing rottweiler adalah pilihlah anak anjing yang mendekati kamu atau tidak menjauhkan diri dari kamu manakala kamu mendekati mereka. Jangan memilih anak anjing jika mereka adalah anjing yang agresif atau takut. Karena anda ingin suatu anak anjing Rottweiler yang ramah dan mengijinkan anda untuk memegang / menjaga dan menangani mereka.
  • Tips yang berikutnya adalah cobalah temukan atau lihat orang tua anjing tersebut jika memungkinkan. Pastinya sebelum anda mengadopsi suatu anak anjing Rottweiler yang akan anda adopsi, kamu ingin mengamati perilaku dari orang tuanya. Idealnya apakah orang tua dari anak anjing ini ramah, bertingkah laku baik dan mudah untuk menyentuh dan dapat di tangani.
  • Jika anda sudah memiliki anak anjing Rottweiler, cobalah untuk menguji kaki punggung mereka secara hati – hati. Karena Rottweiler adalah anjing berukuran besar, yang pada umumnya mereka mempunyai permasalahan dengan pinggul punggung mereka. yang dimana sangatlah mahal untuk menentukan dan memperbaikinya kembali. Dalam rangka mengurangi kesempatan dalam mempunyai kenikmati memelihara seekor anjing yang akan anda kembangkan, permasalahan ini harus dihindari untuk mengahadapi permasalahan ke depan. Anda juga harus meyakinkan orang tua dari anak anjing tersebut tidak mempunyai suatu sejarah kekacauan pinggul. Karena sebagian dari kondisi-kondisi ini dapat turun temurun.
  • Jangan pernah menilai suatu peternak atau pembiak oleh penampilan mereka, melainkan mempertimbangkan bagaimana caranya peternak memperlakukan dan melatih anak anjing mereka. Belajarlah darinya bagaimana anda seharusnya merawat anak anjing Rottweiler. Agar anda pun lebih mudah untuk merawat mereka. Ingat bahwa kamu tidak pernah akan temukan binatang yang sempurna, tetapi kamu akan temukan suatu rekan penuh kasih yang akan menjadi setia kepada kamu.

Tips mudah merawat anjing rottweiler bagi pemula

  • Setelah anjing yang baru anda beli tiba dirumah, taruh dia ditempat yang tenang. Jangan ajak main terlebih dahulu dalam 2-3 jam. Biarkan dia beradaptasi dengan lingkungan yang baru.
  • Jangan langsung diberi makan, hal ini sering dilakukan oleh pemilik anjing baru. Anakan anjing yang baru tiba dirumah baru jika dalam kondisi sehat pasti akan langsung makan makanan yang diberikan walaupun dia masih stress. Sebaiknya diberi makan 12 jam setelah anjing itu tiba dirumah. Anjing yang langsung diberi makan pada saat dia datang biasanya akan muncul masalah beberapa hari kemudian, seperti mogok makan.
  • Berikan makanan yang secukupnya, jangan terus diberi makan jika porsi yang diberikan sudah habis. Anakan anjing yang sehat pasti akan menghabiskan makannya berapa banyakpun yang ada sampai perutnya penuh. Kebanyakan makan menyebabkan mencret.
  • Anjing yang baru (berapapun usianya) jangan dimandikan atau diberi vaksinasi minimal 1 minggu sejak dia datang.
  • Anakan anjing yang baru pasti akan menangis dalam beberapa hari. Bila dia sedang menangis, biarkan saja. Hal ini akan berlangsung sekitar 2-3 hari.
  • Cek kesehatan anjing yang baru anda beli ke dokter hewan.

Cara melatih anjing rottweiler agar patuh

Ketika melatih Rottweiler, penting untuk diingat agar selalu menggunakan teknik pelatihan anjing yang positif. Rottweiler rentan mengembangkan agresi dan masalah temperamental lain bila teknik pelatihan anjing yang negatif dan kasar digunakan untuk melatihnya. Ketika Rottweiler dilatih menggunakan teknik pelatihan anjing yang positif, mereka akan menjadi anjing yang berperilaku baik, tetapi bila mereka diabaikan atau pelatihan anjing diberikan secara tidak benar, mereka dapat menjadi sangat berbahaya karena tenaga, ukuran, dan kekuatan mereka yang besar.

Percaya atau tidak, Rottweiler adalah anjing yang sangat cerdas yang akan merespon dengan baik semua latihan ketaatan anjing. Tidak hanya itu, Rottweiler adalah jenis anjing yang paling mudah untuk dilatih secara keseluruhan. Meskipun demikian,banyak pemilik anjing yang kurang berpengalaman melatih Rottweiler secara tidak benar. Rottweiler bukanlah pilihan yang tepat untuk pemilik anjing baru dan kurang berpengalaman.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips melatih dan mendidik anjing rottweiler agar jinak | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

ciri ciri rottweiler asli , anjing rottweiler , karakter rottweiler , cara melatih rottweiler , perawatan rottweiler , cara melatih kepatuhan rottweiler , melatih insting berburu , makanan anjing rottweiler , makanan rottweiler , anjing rotweiler