Home / Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara

Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara

Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara
Gambar porosus baby

Gambar porosus baby

Bagaimana cara memelihara porosus – Bagi anda para pecinta reptile tentunya tidak asing lagi dengan hewan satu ini? Ya crocodylus porosus atau orang sering menyebutnya dengan buaya muara, karena memang habitatnya di sungai-sungai ataupun di muara dekat laut. Daerah penyebarannya dapat ditemukan di seluruh perairan Indonesia. Moncong spesies ini cukup lebar dan tidak punya sisik lebar pada tengkuknya. Sedang panjang tubuh termasuk ekor bisa mencapai 12 meter seperti yang pernah ditemukan di Sangatta, Kalimantan Timur.

Buaya muara juga merupakan salah satu dari sedikit reptil yang memiliki empat ruang jantung (seperti manusia) dan memiliki kemampuan untuk memperlambat denyut jantung mereka satu cute setiap tiga puluh detik atau lebih. Buaya tersebut dapat menahan nafas mereka empat sampai enam jam di dalam air.

Cara merawat porosus baby

Ukuran kandang porosus

Sebagai tempat memelihara porosus, anda bisa menggunakan akuarium atau kolam permanen yang besarnya disesuaikan dengan ukuran porosus yang dipelihara.Akuarium atau kolam tempat memelihara porosus diberi air yang tidak terlalu tinggi, sekira-kira si porosus masih dapat memunculkan bagian punggungnya di permukaan air. Air sebaiknya diganti setiap minggu sekali atau saat air sudah kelihatan kotor.

Makanan porosus

Makanan bayi porosus adalah anak kodok, ikan kecil, jangkrik dll. Makanan untuk porosus usia anak-anak adalah kodok dewasa dan ikan besar. Dan makanan untuk porosus dewasa adalah ayam. Pemberian makanan ini dilakukan sehari sekali. Angkat sisa makanan dari dalam akuarium atau dari dalam kolam jika masih ada sisa makanan.

Melatih porosus

Bagaimanapun, porosus adalah reptil buas. Hati-hati dalam memeliharanya. Anda bisa melatih porosus agar jinak dengan membiasakannya berinteraksi dengan manusia. Maka dari itu, di harapkan bagi para pemula dalam memelihara porosus hendaknya memilih porosus yang masih bayi dan sering berinteraksi dengan porosus tersebut agar ia terbiasa dengan manusia.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips memelihara dan menjinakan porosus atau buaya muara | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

porosus , cara memelihara buaya , buaya sangatta 12 meter , Cara merawat buaya , cara memelihara laba laba , cara menjinakan buaya , memelihara buaya , buaya muara , buaya porosus , cara memelihara porosus