Home / Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever

Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever

Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever
Labrador retriever puppies

Labrador retriever puppies

Harga anjing labrador retriever puppies – Salah satu jenis anjing yang banyak di minati dan di pelihara adalah jenis anjing labrador retriver. Anjing labrador merupakan anjing yang dikecilkan dari newfoundland. Meskipun sudah dikecilkan, namun postur tubuh anjing labrador tidak begitu kecil. Seperti namanya, anjing newfoundland berasal dari newfoundland, dan nama labrador, diambil dari laut di dekat newfoundland, yaitu labrador sea.

Perbedaan anjing golden retriever dan labrador retriver

Tinggi labrador saat dewasa bisa mencapai 56-57cm, dengan berat 25-30 cm. Waktu kecilnya, sekitar umur 2 bulan susah sekali membedakan antara golden retriever dan labrador retriever karena keduanya mirip. Salah satu ciri khas dari anjing ini adalah bulunya pendek, dan polos. Ada 3 warna, yaitu kuning, coklat, dan hitam. Warna paling favorit adalah kuning, dan memang warna kuning memperlihatkan bahwa anjing itu ramah dan tidak galak. Sedangkan warna coklat adalah yang paling jarang ditemui.

Karakter anjing labrador

Labrador retriever adalah tipe anjing yang sehat. Namun memang pada bagian kaki, sendi, dan pangkal paha sering terjadi cidera, dan rasanya sakit sekali. Pada bagian mata juga kalau sudah tua, ada yang buta. Namun untuk organ yang lain, anjing ini termasuk sehat, tidak ada problem. Umur Labrador retriever, diperkirakan antara 12 sampai 13 tahun.

Karakter dari labrador sudah bisa terlihat dari wajahnya. Ramah, mudah bersosialisasi, dan tidak bermasalah jika didekatkan dengan anak-anak. Bahkan, untuk berteman dengan hewan lain pun bisa. Labrador retriever adalah anjing yang mudah di latih, dan gampang nurut. Sama seperti golden retriever, saat bermain lempar tangkap bola, labrador menangkap dengan cepat, tapi halus, sehingga saat mengambil telur pun, telur nya tidak pecah. Hal ini dikarenakan mereka memiliki soft mouth.

Cara memelihara anjing labrador retriever

  • Jenis dari anjing Labrador ini juga mudah untuk dapat dilatih dan penurut. Anjing jenis ini mempunyai sifat tentang, tidak agresif dan juga tidak suka merusak.  Sesuai dengan nama dari jenis anjing ini, Labrador
  • Retriever senang mengambilkan sesuatu (retriever) untuk majikannya. Secara naluri, jenis anjing Labrador ini senang membawa barang dengan mulutnya dan tidak jarang anjing ini juga senang mengajak pemiliknya untuk bermain.
  • Hal yang perlu juga untuk diketahui adalah bahwa anak anjing Labrador juga perlu untuk bisa dilatih agar tidak menggigit barang milik orang lain secara sembarangan seperti sepatu. Jenis anjing Labrador ini juga dikenal sebagai anjing ras yang mempunyai sifat ramah dan cocok untuk dijadikan sebagai anjing rumahan.
  • Tetapi ada juga sebagian dari jenis anjing Labarador yang dilatih sebagai anjing untuk menemani pemburu saat sedang berburu.
  • Jenis anjing Labrador ini senang bermain dan mudah untuk dilatih. Anjing Labrador ini juga senang sekali untuk bermain air, berenang dan juga mengambil sesuatu dari dalam air.  Hewan peliharaan anjing Labrador ini juga pandai merayu orang untuk diberikan hadiah makanan tambahan. Pemilik dari jenis hewan anjing ini perlu untuk memperhatikan jumlah asupan makanan yang diberikan agar anjing tidak mengalami kegemukan serta terkena penyakit karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan.
  • Hewan peliharaan anjing Labrador ini mempunyai temperamen yang tenang dan bisa melihat situasi dengan cepat. Hal ini yang membuat hewan anjing ini juga cocok untuk membantu tugas SAR (Search And Rescue) seperti misalnya membantu menemukan korban di bawah reruntuhan dari bangunan dan juga cocok sebagai anjing terapi. Anjing jenis ini juga dikenal gesit. Melihat dari keunggulan jenis hewan peliharaan anjing Labrador ini bisa memberikan kita pertimbangan untuk memelihara hewan ini.
Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips merawat dan melatih anjing labrador retriever | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

jenis pitbull petarung , anjing labrador , anjing lanbrador , melatih labrador , cara merawat anjing labrador , anjing lambrador , cara merawat anjing , cara melatih anjing labrador , anjing labrador retriever , jenis anjing labrador