Home / Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium

Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium

Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium
Foto ikan mas koki

Foto ikan mas koki

Bagaimana cara memelihara ikan mas koki – Siapa yang tidak tahu dengan jenis ikan ini? Ya, ikan mas koki. ikan mas koki mempunyai bentuk unik berbadan gendut dan lucu merupakan binatang peliharaan yang paling populer dan sangat digemari oleh para pecinta ikan hias di tanah air.

Ikan mas koki mempunyai ciri-ciri yang khas yakni amat rawan pada kandungan ammonia terlarut di dalam air. perihal inilah yang sering kali bikin persepsi di kelompok umur pengagum ikan hias bahwa memelihara ikan mas koki tersebut sulit karena ikan ini gampang mati.

Untuk mengatasi masalah lantaran kandungan amonia terlarut itu, ada 2 hal yang dapat ditangani :

  • Menetralkannya, atau ganti airnya. menetralkan kandungan ammonia dapat memakai biofiltrasi
  • Menumbuhkan lumut air, yg bisa menyerap zat yg dapat meracuni ikan itu (Baik dalam usaha budidaya)

Tips agar ikan mas koki tidak mudah mati :

  • Ikan koki sangatlah memerlukan gelembung hawa jadi akuarium mesti ada air pump (penghasil gelembung hawa akuarium). Bila memakai beragam hiasan akuarium atau alas (pasir atau batu-batuan) cucilah terlebih dulu hingga betul-betul bersih serta air tak keruh.
  • Beri makan cukup 1x satu hari serta janganlah terlampau banyak (bergantung jumlah ikan yang dipunyai) agar ikan lebih agresif.

Cara merawat ikan mas koki agar cepat besar

Ikan koki sangat membutuhkan gelembung udara maka akuarium harus tersedia air pump (penghasil gelembung udara akuarium). Jika menggunakan berbagai hiasan akuarium atau alas (pasir atau batu-batuan) cucilah terlebih dahulu sampai benar-benar bersih dan air tidak keruh.

  • Biofiltrasi
    Tehnik biofiltrasi yg baik datang dari penggemar ikan koi. kunci dari tehnik ini.Yaitu pemakaian media filtrasinya. di antara media terbaik yaitu menggunakan matt sintetis, yg sekarang ini banyak didapati di toko ikan hias.
    Fungsi dari media ini dapat melakukan penyaringan kotoran ikan dan menahannya, hal ini dapat merangsang perkembangan dari bakteri nitrobacter didalamnya. Aerasi yang digunakan mesti cukup banyak serta waktu biofilter tersebut sudah berjalan, maka environment akuarium/ kolam ikan tersebut telah jadi stabil.
  • Untuk hobis yg malas menguras air akuarium, metode ini pastinya amat pas, dikarenakan tidak membutuhkan pengurasan air yang terlalu sering. tetapi demikianlah kelemahan yg ada yaitu bahwa dengan air tidak dulu diganti, mengakibatkan zat/mineral yg dibutuhkan ikan menjadi kurang, karena zat tersebut ada di dalam air yang masih baru, sehingga bisa mengakibatkan ikan warnanya jadi kurang cerah. Tehnik ini dapat disertai dengan penggantian air parsial dengan teratur.
  • Kuras air akuarium sekitar satu bulan sekali (tergantung berapa lama air dapat bertahan)
    Pada saat menguras akuarium sebelum dibuang ambil dahulu sekitar satu gayung air yang ada di akuarium. Lalu ambil ikan koki menggunakan jaring atau jala (jangan pakai tangan).
    Letakkan ikan di air akuarium yang sudah diambil dalam gayung, kemudian bersihkan akuarium bisa dengan sikat atau spon pembersih.
    Jika sudah, isi kembali akuarium dengan air baru, kemudian masukkan ikan koki bersama dengan air yang masih ada di gayung tadi. Hal ini untuk mencegah ikan koki stress dan supaya bisa cepat adaptasi lagi. Ulangi langkah-langkah diatas secara berkala dan rutin.
  • Beri makan cukup 1x sehari dan jangan terlalu banyak (tergantung jumlah ikan yang dimiliki) agar ikan lebih agresif.
    Untuk pakanannya, Agar keindahan maskoki terpelihara, pakannya dituntut berkualitas baik. Artinya jumlahnya sedikit tetapi mengandung protein, kolesterol, mineral, vitamin, karbohidrat dan lemak yang lengkap. Unsur-unsur ini harus selalu lengkap, karena sangat dibutuhkan untuk mempertahankan warna, kesehatan dan bentuk ikan, sehingga tetap indah dipandang.

Kebutuhan protein sangat mutlak. Protein berguna memacu pertumbuhan dan mengganti jaringan yang rusak. Oleh karena itu kandungan protein dalam pakan maskoki tidak boleh kurang dari 12 persen.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips merawat dan memelihara ikan mas koki di aquarium | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

suara pikat burung gereja , cara merawat ikan koki agar cepat besar , gambar burung bagus koki , macam macam farian kicau burung jadikan satu buat masteran donlod , donlot suara burung anis merah sejenis pungklor , hiasan kurungan pitonan , hiasan love di gambaran yg bagus , hiasan kepala love , hiasan untuk dikepala , jenisBurungdowlon vido