Home / Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute

Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute

Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute
Gambar anjing alaskan malamute

Gambar anjing alaskan malamute

Cara memelihara anjing alaskan malamute – Jenis anjing alaskan Malamute adalah jenis anjing Nordic (atau Eropa utara) yang bertubuh kuat dan dibiakkan untuk mengangkut beban berat. Tubuhnya sedikit lebih panjang daripada tinggi. Memiliki tulang yang besar dan solid, dirancang untuk memiliki kekuatan dan ketahanan tubuh. Gaya jalan yang stabil, seimbang dan tak kenal lelah. Bulu yang tebal dan berlapis ganda/double coat dengan bulu lapisan luar kasar dan bulu lapisan dalam yang tebal, berminyak, dan lebat. Meskipun memiliki mata seperti serigala namun ekspresinya lembut.

Alaskan malamute adalah anjing yang kuat, mandiri, berkemauan keras dan menyenangkan. Hal yang paling disukainya adalah menarik kereta luncur atau gerobak, namun ia juga suka dengan berlari dan menjelajah. Ini adalah anjing yang berorientasi keluarga, dan selama diberikan latihan sehari-hari yang cukup, ia akan menjadi anjing yang sopan di dalam rumah. Tanpa latihan yang cukup, ia akan menjadi frustasi dan destruktif/suka merusak. Ia dapat bersahabat dan ramah terhadap orang-orang, namun mungkin bisa menjadi agresif terhadap anjing, hewan peliharaan atau binatang lain yang tidak dikenal. Beberapa bisa dominan. Alaskan cenderung suka menggali dan melolong.

Ciri-ciri anjing alaskan malamute

Negara asal : Alaska
Jenis Family : spitz, Northern (draft)
Tahun Asal : Jaman kuno
Awalnya berguna sebagai : menarik kereta luncur, permainan berburu
Saat ini berguna sebagai : menarik kereta luncur
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 61-66 cm, Berat 36-43 kg
Betina : Tinggi 56-61 cm, Berat 32-38 kg
Nama lain : tidak ada
Tubuh : Kekar tegap
Tingkat energi : medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : tinggi
Tingkat keaktifan :  aktif
Keramahan terhadap anjing lain : Sedikit pemalu
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : pemalu
Keramahan terhadap orang asing : Super ramah
Kemudahan untuk dilatih :sangat mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : medium
Kemampuan Melindungi / Protection : cukup melindungi
Kebutuhan Grooming : cukup membutuhkan sedikit perawatan
Toleransi terhadap dingin : Tinggi
Toleransi terhadap panas : Medium

Bagaimana cara merawat anjing alaskan malamute

Alaskan malamute menyukai cuaca dingin dan terutama sangat suka menarik kereta luncur melewati salju. Anjing ini mampu berjalan bermil-mil dan membutuhkan latihan yang cukup setiap hari, baik dalam bentuk jalan panjang dengan leash atau berlari. Alaskan bisa tinggal di luar ruangan/outdoor dengan suhu yang dingin, namun jika cuaca hangat sebaiknya tinggal di dalam rumah. Bulunya perlu disikat sekali atau dua kali seminggu, dan lebih sering saat masa rontok.

Major concerns untuk masalah kesehatan : CHD, ChD, Katarak, hip dysplasia
Minor concerns untuk masalah kesehatan : renal cortical hypoplasia
Masalah kesehatan yang sesekali terlihat : gastric torsion
Test kesehatan yang disarankan : mata, pinggul, ChD clear rating
Rentang hidup : 10-12 tahun

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips merawat dan mengenal karakter anjing alaskan malamute | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

cara merawat alaskan malamute , karakter alaskan malamute , sifat alaskan malamute , anjing alaskan malamute , cara memelihara alaskan malamute , cara melatih alaskan malamute , cara memelihara anjing alaskan malamute , merawat alaskan malamute , suara burungnuri , cara merawat anjing alaskan malamute