Home / Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle

Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle

Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle
Anjing poodle lucu

Anjing poodle lucu

Bagaimana cara melatih anjing poodle – Anjing poodle atau orang sering menyebutnya dengan pudel memiliki penampilan yang unik dan menarik, berbeda dengan anjing seperti biasa lainya. Karena anjing pudel di kenal dengan anjing yang cerdas, pintar, menyenangkan, dan setia kepada majikan. Sifat-sifat ini berlaku untuk semua tiga ukuran pudel, Standard, Miniatur dan Toy.

Merawat anjing poodle tergolong gampang gampang susah dalam perawatanya, karena anjing ini memiliki banyak bulu di tubuhnya. Dan anjing pudel cocok untuk anda pelihara di perumahan atau apartemen karena anjing poodle tidak membutuhkan banyak tempat untuk bermain.

Tips merawat anjing pudel

Secara fisik, anjing pudel adalah anjing yang menarik dengan bulu panjang keriting dan tubuh tidak terlalu besar. Selain itu, pudel termasuk anjing yang berumur panjang, dimana rata-rata umurnya adalah 10-14 tahun. Penanganan anjing pudel yang tepat harus mempertimbangkan semua aspek ini.

Perawatan bulu anjing poodle

Jenis anjing pudel yang mempunyai bulu panjang dan keriting membutuhkan penanganan ekstra. Walaupun cenderung tidak mudah rontok, bulu yang panjang dan keriting dapat dengan mudah memerangkap kotoran dan menjadi tempat hinggap serangga, termasuk kutu dan caplak. Selain itu, bulu yang rontok pada pudel juga tidak akan jatuh, melainkan tersangkut di antara jalinan bulu lainnya sehingga bisa menyebabkan kekusutan.
Solusi masalah ini adalah dengan rajin melakukan penyisiran (grooming) untuk membebaskan rontokan bulu-bulunya.
Anjing pudel juga membutuhkan penjepit bulu di bagian tertentu, terutama di bawah ekor, agar tidak ada tinja yang tersangkut di daerah tersebut dan menimbulkan infeksi. Selain itu, walaupun bulu panjang pudel tak akan mengotori lantai, pemilik tetap disarankan untuk memotong pendek bulu di sekitar wajah dan kaki untuk penumpukan kotoran di sekitar mata, hidung, mulut dan kaki.

Perawatan kesehatan anjing pudel

Anjing pudel harus selalu diperiksa untuk kemungkinan terserang penyakit kulit seperti jamur, kudis, dan serangan kutu, terutama jika mengalami gejala-gejala seperti sering menggaruk dan menjilat bagian tertentu. Selain itu, telinga anjing pudel harus selalu diperiksan dan dibersihkan untuk mencegah infeksi akibat bulu yang masuk ke dalam telinga dan menggumpal.

Anjing pudel kecil harus diperiksa untuk kemungkinan terserang gangguan tempurung lutut, jadi perhatikan gejala seperti anjing susah berjalan atau pincang. Anjing juga sebaiknya hanya diberi makanan anjing, dan harus tepat waktu untuk menghindari gangguan pencernaan. Anjing pudel juga sebaiknya rajin diajak jalan-jalan atau bermain untuk menghindari kegemukan dan diabetes.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips mudah memelihara dan merawat anjing poodle | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

suara jalak kebo isian , anjing pudel , makanan anjing poodle , makanan anjing pudel , cara merawat toy poodle , cara merawat anjing poodle , gambar kura terbang , mp3 masteran pleci di hutan , super lovebird jawa timur , cara merawat anjing pudel