Home / Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar

Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar

Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar - Pencarian cara merawat dan melatih dengan kata kunci " Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar " di temukan di dunia-hewan.net. Untuk mencari informasi atau artikel hewan yang sesuai dengan reptil, makanan, sugar glider, iguana, gambar, petshop, satwa, obat, komunitas, keunikan, sifat, breeding, anak anjing, anak kucing, burung, hamster anda dapat menuliskan kata kunci yang ada pada kolom pencarian yang sudah tersedia.

Dengan semakin berkembang nya teknologi internet, situs dunia-hewan.net berusaha untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan dunia hewan, khususnya anjing dan kucing. Situs dunia-hewan.net memiliki ratusan artikel merawat anjing dan kucing misal " Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar " yang di anda jadikan masukan atau bahan referensi merawat anjing dan kucing.

Baca : Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar
Gambar kucing bengal

Gambar kucing bengal

Cara memilih kucing bengal – Apakah anda ada minta untuk memelihara kucing bengal? Kucing bengal adalah salah satu jenis kucing ras hasil perkawinan silang jenis kucing hutan Asian leopard Cat dengan jenis kucing domestik. Walaupun namanya kucing bengal, kucing ini bukan berasal dari india, nama bengal sendiri berasal dari nama ilmiah Kucing Hutan ( Felis bengalensis ) atau jenis kucing Asian Leopard Cat, di Indonesia sendiri biasa di sebut kucing hutan.

Kucing ras bengal merupakan kucing yang aktif dan cerdas. Salah satu ciri khas dari kucing ini  adalah kesukaan terhadap air, kucing bengal tergolong jenis kucing yang suka air dan suka bila sebagian tubuhnya basah oleh air, buat pemilik kucing ini tidak perlu kesusahan dalam memandikan kucing ini.

Bagaimana cara merawat kucing bengal yang liar

Ciri Kucing bengal

Kucing Bengal mempunyai badan agak panjang dan besar, mempunyai beberapa macam variasi warna, yaitu brown-black marbled, brown-black spotted, snow-marbled dan snow-spotted. warna populer adalah brown-black spotted karena hampir menyerupai penampilan Asian Leopard Cat. Sedangkan warna Brown spotted dan brown marbled mempunyai mata yang besar, berbentuk almond berwarna biru atau hijau, ekspresif, berjaga-jaga. Warna snow kebanyakan matanya berwarna biru.

Pola warna bengal sangat khas yaitu tabby spotted yang berwarna, coklat, kehitam-hitaman, dengan garis horizontal hitam dibagian pundak, mempunyai lingkaran berbentuk cincin pada ekor dengan ujung berwarna gelap. Dikenal juga pola classic tabby yang terlihat seperti pola kupu-kupu di bagian bahu dan pola oyster di bagian paha.

Bentuk kepala kucing bengal besar dan agak panjang,namun lebih kecil bila dibandingkan dengan badannya. Lehernya besar, panjang dan berotot terlihat seimbang dengan ukuran kepalanya. Mata lebar dan bulat seperti buah almond, berwarna hijau atau amber. Kucing bengal mempunyai Hidung yang besar dan lebar, namun kulit hidung bagian luar berwarna merah dengan garis hitam. Telinganya berukuran sedang dan menghadap kedepan.

Karakter sifat kucing bengal

Jika kita ingin memiliki kucing yang tenang dan anggun, kucing bengal bukan lah pilihan yang bagus. Kucing ini sayang terhadap pemiliknya namun ia memiliki energi yang sangat banyak dan senang bermain dengan pemiliknya. Kucing Bengal selalu ingin berinteraksi dengan kita dan membutuhkan teman bermain baik secara aktivitas fisik dan stimulasi mental. Kucing ini sangat atletis dan lincah, kucing bengal sangat suka memanjat tempat-tempat yang tinggi di ruangan manapun.

Salah satu karakteristik yang membuat kucing ini spesial adalah kecerdasannya. Kucing ini dibekali dengan rahang yang kuat, kuku yang tajam dan refleks yang cepat karena ia memiliki gen leopard yang dirancang untuk hidup di hutan rimba. Kucing ini sangat cerdas, mereka akan penasaran dan berusaha untuk berinteraksi dengan segala sesuatu yang berada disekitarnya. Tidak seperti ras kucing lain, kucing bengal sangat senang bermain dengan air. Kucing ini tidak senang jika ia diacuhkan atau ditahan kebebasannya. Bisa dikatakan bahwa kucing bengal adalah ras kucing yang paling aktif.

Dengan alasan hak cipta (copyright) atas artikel merawat dengan judul Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar yang merupakan hasil tulisan dari beberapa sumber yang ada di internet. dunia-hewan.net hanya menampilkan sebagian isi dari Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar. Untuk memudahkan pencarian artikel merawat, dunia-hewan.net juga menyediakan layanan pencarian artikel seputar merawat, seperti Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar yang dapat anda temukan dengan layanan pencarian yang sudah tersedia. Dan seluruh artikel merawat yang terdapat di dunia-hewan.net ini kami ambil dari beberapa blog atau situs merawat anjing dan kucing yang sudah terpercaya. Oleh karena itu, jika anda ingin melihat lebih jelas Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar secara lengkap, anda dapat mencari beberapa artikel merawat pada kolom pencarian yang sudah di sediakan.

Tips mudah memelihara kucing ras bengal dengan benar | husky66 | 4.5

Artikel hewan di cari :

kucing marble , kucing bengal , makanan kucing bengal , cara merawat kucing bengal , sifat kucing bengal , cara menjinakan kucing bengal , ciri ciri kucing bengal asli , kucing bengal marble , hasil kawin silang lovebird dengan parkit , memelihara kucing bengal